-->

Pengalaman Training Posisi SODP di PT. Nusantara Sakti

lowongan pekerjaan pt nusantara sakti nsc finance
Pengalaman Training di PT. Nusantara Sakti - Nusantara Sakti Group memiliki berbagai macam unit bisnis yang diantaranya adalah, NSS (Dealer dan Bengkel resmi sepeda motor Honda), NSC Finance (Multiguna Motor, Mobil dan Mortgage), NSS Express (Logistik dan Distibusi), PT. Nusakti Properti Developer (Properti), Gadai Sakti (Pembiayaan dengan jaminan Gadai) dan lain sebagainya.

Sejarah dan Perkembangan Singkat PT. Nusantara Sakti

1. Tahun 1962 

Bapak Amo Hartanto Kanadi dan Ibu Hartuti mendirikan toko Nusantara yang menjual sepeda.

2. Tahun 1969

Diangkat menjadi Dealer Oil Castrol.

3. Tahun 1971

Diangkat menjadi Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di bawah nama perusahaan Nusantara Sakti.

4. Hingga Saat ini

Menjadi salah satu Perusahaan terbesar yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Pengalaman Training SODP Piutang di PT. Nusantara Sakti

Perkenalkan terlebih dahulu, saya Eldi Rosa salah satu peserta training di PT. Nusantara Sakti.

Saya diterima oleh Perusahaan setelah mengikuti rangkaian tes dan interview di salah satu cabang yang berada di Bogor, Indonesia.

Jelang beberapa hari setelah tes interview, pihak perusahaan menghubungi saya untuk datang kembali guna tanda tangan kontrak dengan membawa materai 6000 empat buah dan ijazah asli.

Pihak perusahaan memberikan informasi kepada saya, bahwa saya di terima pada bagian Supervisor Operation Development Program Piutang (SODP).

Sebelum saya menandatangani kontrak tersebut, ada banyak pasal atau peraturan yang harus dipenuhi oleh calon pegawai.

Salah satu yang masih teringat dalam ingatan adalah menerima ketentuan perusahaan dengan melakukan penahanan ijazah asli terakhir.

Selain itu, dalam kontrak terdapat peraturan bahwasanya ketika kita (peserta training) tidak dapat menjalankan kontrak selama satu tahun pertama dan keluar dari perusahaan tersebut, Anda akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp. 12 juta rupiah.

Sebetulnya masih banyak lagi peraturan yang harus dipatuhi (saya sampai pusing bacanya).

Sebaiknya Anda pikirkan secara matang dan memahami isi kontrak tersebut.

Jelang beberapa hari waktu pemberian ijazah asli terakhir, saya dipanggil kembali untuk mendaftar sidik jari.

Dan, keesokan harinya saya sudah sign in di perusahaan tersebut per tanggal 20 Februari 2020.

Sebetulnya umur bekerja saya disini bisa dikatakan seumur jagung, akan tetapi perlu rasanya saya menulis artikel ini guna informasi kepada teman-teman diluar sana yang ingin bergabung bersama kami.

Disini saya ceritakan hari per harinya supaya lebih jelas ya! Oke lanjut.

1. Hari Pertama training di PT. NSC Finance Cabang Bogor

Jam masuk kantor pukul 08:30 WIB, sesampainya di kantor saya melakukan absen terlebih dahulu dengan memasukkan NIP dan finger scan.

Saya berpikir, training di PT. NSC Finance itu dalam ruangan seperti masuk kelas pada umumnya. Tapi, pada kenyataannya tidak. Anda 100% dituntut belajar secara otodidak dan paham tentang sistem yang ada.

Sangat disayangkan bukan, padahal bagi peserta yang masih training harus di berikan pembelajaran bahan materi yang digunakan. Tapi ini tidak.

Jika Anda tidak aktif bertanya, bisa dipastikan Anda tidak akan paham dan bisa dengan sistem. Intinya Anda harus aktif bertanya kepada PIC AR.

Berhubung saya masuk tepat di hari Senin, yang tiap peserta training berkewajiban untuk melakukan tes (pilihan ganda) di PC yang tersedia dengan memasukkan kode atau petunjuk yang telah diberikan sebelumnya.

Soalnya seputar PT. Nusantara Sakti Group, semisal Company Profil dan lain sebagainya. 

Oh! Iya!!!

Sebelumnya kita sudah diberikan berupa modul-modul tentang pelajaran pada tes tersebut. Bisa kalian lihat dan pelajari untuk menjawab soal yang ada.

Setelah itu, kita (peserta training) diwajibkan untuk mengisi ceklist (kegiatan harian) yang telah dijalankan melalui email perusahaan yang didapatkan dihari pertama juga.

Jadwal melakukan tes dan pengisian ceklist tersebut pada hari Senin, Rabu, Jum'at.

Hari kedua, ketiga dan seterusnya sama seperti hari pertama yang telah dijelaskan sebelumnya.

Mungkin cukup sekian artikel saya kali ini tentang Pengalaman Training Posisi SODP di PT. Nusantara Sakti kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel