-->

Cara cek kelayakan monetisasi facebook lengkap dengan gambar

cara cek kelayakan monetisasi facebook

Syarat monetisasi video facebook - Pada era digitalisasi seperti sekarang ini, banyak cara yang bisa menghasilkan uang dari internet seperti monetisasi video facebook.

Facebook bukan lagi sebuah platform menambah pertemanan di jejaring sosial, saling mengomentari status, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, pengguna jejaring sosial milik Mark Zuckerberg bisa menjadikan sebuah video yang diunggah pada sebuah halaman (bukan profil) untuk dapat menghasilkan uang melalui jeda iklan in-stream.

Untuk dapat "menyisipkan" iklan pada video facebook ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Cara cek kelayakan monetisasi video facebook

1. Halaman Facebook

Cara pertama untuk mengecek kelayakan, Anda perlu membuat sebuah halaman facebook. Jika sudah ada, pergi ke halaman yang ingin Anda cek kelayakannya (buka dengan peramban, seperti Google Chrome dan lainnya).

2. Kreator Studio

Setelah berada di halaman facebook, tinggal klik menu "Creator Studio" dan Anda akan dialihkan pada tampilan baru untuk mengecek kelayakan halaman.

3. Monetisasi

Setelah berada pada tampilan kreator studio, selanjutnya klik pada bagian Monetisasi > Pelajari Selengkapnya pada bagian iklan in-stream. (Lihat gambar)

4. Periksa Kelayakan dan Daftar
Setelah Anda mengklik Pelajari Selengkapnya pada iklan in-stream, akan dialihkan pada jendela browser baru untuk memeriksa kelayakan.

Cari Periksa Kelayakan dan Daftar pada halaman tersebut (scroll ke bawah), setelah itu klik halaman Facebook yang Anda miliki lalu muncul seperti pada gambar diatas.

5. Syarat monetisasi iklan in-stream
Terdapat dua syarat dan satu ketentuan yang wajib Anda penuhi sebelum mendaftar ialah sebagai berikut:

  • Pengikut 10.000
Halaman Facebook Anda wajib memiliki 10.000 pengikut, jika terpenuhi biasanya akan tampil hijau.

  • Tayangan 1 menit untuk video 3 menit
Dalam dua bulan (60 hari) terakhir video berdurasi tiga menit mendapatkan view (penonton) sebanyak 30.000 tayangan.

  • Mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner
Patuhi kebijakan tersebut untuk terus menghasilkan uang lewat iklan in-stream pada video halaman facebook Anda.

6. Daftar Sekarang

Setelah halaman facebook Anda memenuhi kedua persyaratan (lihat poin 5) langsung mengklik tombol berwarna hitam "Daftar Sekarang". Biasanya akan dialihkan pada tahap selanjutnya seperti mengisi NPWP dan Akun Bank yang Anda miliki.

#NB: Kelebihan dari mendaftar dan menyisipkan iklan in-stream pada halaman facebook tidak memerlukan verifikasi alamat seperti layanan periklanan lain.

Mungkin cukup sampai sini pembahasan artikel kali ini tentang Cara cek kelayakan monetisasi facebook. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel