-->

Cara mencari uang dari Instagram melalui fitur konten bermerek

cara mencari uang dari instagram
Cara Mencari Uang dari Instagram - Pada jaman modern seperti sekarang ini, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat menghasilkan uang dari internet contohnya Instagram.

Ya!!! Instagram bukan lagi digunakan sebagai platform mengirim foto maupun video pada setiap postingan. Anda juga bisa manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan melalui fitur konten bermerek.

Syarat untuk menggunakan fitur konten bermerek Instagram tidaklah sulit untuk Anda yang baru memulai sebagai micro-influencer.

Bagi Anda yang hanya memiliki kurang dari 1000 pengikut pun bisa menggunakan fitur ini.

Langkah-langkah untuk menggunakan fitur konten bermerek Instagram

Sebelum Anda bisa menghasilkan uang dari Instagram, terlebih dahulu aktifkan fitur konten bermerek pada akun Instagram Anda.

1. Profil bisnis

Langkah pertama ialah ubah terlebih dahulu jenis profil Instagram Anda dari pribadi menjadi bisnis pada pengaturan.

2. Login akun Instagram

Langkah kedua, login menggunakan username dan password terhadap akun Instagram Anda.

3. Cek kelayakan konten bermerek

Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan akun Anda layak untuk fitur konten bermerek. Untuk mengecek kelayakan adalah:

  • Pada profil akun Instagram Anda, pilih garis tiga pada pojok kanan. 
  • Selanjutnya pilih "Pengaturan". 
  • Lalu pilih "Akun".
  • Kemudian pilih "Fitur Konten Bermerek".
  • Daftarkan akun Anda jika sudah memenuhi kelayakan untuk mengikuti fitur konten bermerek. 
  • Setelah akun Instagram dinyatakan layak mengikuti fitur konten bermerek, baca dengan seksama tips untuk menjaga kelayakan. 
Fitur konten bermerek sama halnya dengan endorse, tetapi berbeda. Jika endorse langsung menghubungi dan mengontak pemilik akun, jika konten bermerek langsung di "awasi" dan dikontrol oleh pihak Instagram.

Pihak ketiga yang ingin memposting konten bermerek (menandai pihak ketiga pada setiap postingan) akan mendapatkan insight postingan (dari berapa kali postingan dilihat, dan sebagainya).

Untuk nilai rupiah yang akan didapatkan, biasanya tergantung kesepakatan kedua belah pihak (dalam hal ini, pemilik akun dan pengiklan).

Cara melihat partner bisnis yang akan menggunakan jasa Anda

Sebelum Anda membuat konten bermerek di Instagram, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu siapa-siapa partner bisnis yang ingin berkolaborasi dengan Anda menggunakan fitur konten bermerek.

1. Pada akun Instagram Anda, pilih Pengaturan > Bisnis > Konten Bermerek.

2. Cek siapa partner bisnis yang akan menggunakan konten bermerek. Lihat Permintaan tanda dan Partner bisnis yang disetujui.

Selanjutnya...

Cara membuat konten bermerek dengan menandai pengiklan

Pasti poin ini yang akan ditanyakan ketika Anda baru memulai menjadi seorang micro-influencer. Ok. Disini saya akan jelaskan juga bagaimana cara membuat konten bermerek pada postingan dan cerita Anda di akun Instagram.

1. Fitur konten bermerek pada Cerita

Buat cerita dengan memposting gambar yang telah dikirim pihak partner bisnis, lalu klik seperti rantai > tandai mitra bisnis > dan nyalakan (ON) pada pilihan ijinkan partner bisnis untuk mempromosikan.
         

2. Fitur konten bermerek pada postingan

Buat postingan dengan gambar dari partner bisnis atau dari Anda sendiri (sesuaikan permintaan partner). Selanjutnya pilih "Pengaturan Lanjutan" > "Tandai partner bisnis". Lalu post.


Mungkin cukup sekian pembahasan tentang cara menghasilkan uang dari Instagram melalui fitur konten bermerek. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel