-->

[MUDAH] CARA MENGEDIT VIDEO DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI KINEMASTER (TERBARU 2020)

All About Tutorial - Bagus tidaknya kualitas video yang di hasilkan tergantung pada tahap pengerjaan atau pengeditannya.
Video yang di edit sedemikian rupa demi mencapai tujuan tertentu atau demi memanjakan mata para penontonnya.

Dalam pengerjaan editing video ini bisa juga dengan menggunakan gadget kalian yang mendukung sistem operasi Android.
Sekarang banyak aplikasi yang tercipta yang terdapat di Playstore yang dapat di download secara gratis..tis..tiss.. :)

Aplikasi gratisan yang terdapat pada Playstore dan yang paling mudah di tahun 2019 ini ialah KINEMASTER, Karena kinemaster menyediakan menu editing video terlengkap dan banyak orang yang memakainya termasuk saya pribadi.
Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, bisa langsung di download disini !!

Oke setelah di download, langsung saja kita mulai mengedit video yang ingin Anda edit dan hasilnya bisa di upload ke YOUTUBE pribadi kalian masing-masing.

Berikut tahapan editing video dengan menggunakan aplikasi kinemaster :

1. Masuk ke Aplikasi Kine master yang sudah di download tadi, lalu memilih seperti contoh gambar dibawah ini. Itu adalah menu awal untuk memulai mengedit video yang Anda inginkan.

Halaman awal Aplikasi Kine Master

2. Lalu, setelah Anda memilih menu tersebut selanjutnya Anda pilih ukuran aspek video yang diinginkan seperti contoh gambar di bawah ini, ukuran 16:9 video akan dihasilkan melebar dengan ukuran 16 kesamping dan 9 ke atas. Lalu opsi 2 ialah aspek video  9:16, kebalikan dr 16:9. Dan yang terakhir 1:1, pilihlah salah satu dari ketiga opsi tersebut sesuai yang Anda inginkan.


3. Oke, tahap selanjutnya ialah memilih dan memasukanan video yang sudah dibuat sebelumnya dengan kamera handphone Anda yang terdapat di Galeri gadget pribadi. Oiya, disini Saya menggunakan aspek rasio untuk video 16:9 ya gaesss..


4. Setelah memilih video yang ingin di edit tersebut, selanjutnya tekan opsi centang seperti contoh gambar di bawah ini .


5. Setelah memilih video yang di edit, silahkan tekan tombol yang terdapat pada pojok kanan atas seperti contoh gambar di berikut.


6. Pada tahap selanjutnya, silahkan pilih kembali video yang selesai di edit tersebut, video biasanya ada paling atas pada aplikasi kine master tersebut.


7. Tahapan hampir selesai, silahkan Anda mengklik tombol opsi seperti bagikan tersebut seperti contoh gambar di bawah ini.


8. Tahapan terakhir, Anda perlu mengekpor video tersebut yang sudah di edit agar bisa langsung di lihat hasilnya.


9. Tunggu sampai proses mengekpor selesai, jangan keluar dari aplikasi selama mengekspor, karena berakibat pembatalan.


10. Selesai..

Setelah melakukan tahapan pengeditan video seperti yang dijelaskan diatas, mari kita lihat hasil dari video tersebut, ini adalah ilustrasi yang saya berikan agar mudah di pahami.

Contoh Hasil Editing Video 

Bila dirasa bermanfaat, silahkan bagikan informasi ini ke teman-teman Anda yang sedang mencari referensi cara editing video menggunakan gadget atau handphone.
Terimakasih..
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel