-->

6 Tips Cara Membuat Blog Agar Di Terima Google AdSense

All About Tutorial - Hallo Sabahat Tutorial, Kali ini akan membagikan informasi tutorial tentang cara membuat blog di terima Google AdSense, dijamin full approve oleh Google AdSense.


Blog adalah sebuah situs yang menampilkan tulisan-tulisan dalam bentuk artikel yang dimuat baik itu blog pribadi, perusahaan ataupun bisnis.

Untuk cara membuat blog, tidak akan dijelaskan disini karena sudah terdapat di artikel sebelumnya, jika belum tahu cara membuat blog segera lakukan pencarian di blog ini.

Sementara, pengertian dari Google AdSense sendiri ialah merupakan salah satu program unggulan dari Google yang menyediakan para pengiklan di halaman situs atau website. Google AdSense memang sudah sangat populer di kalangan blogger (sebutan para pemilik blog), karena untuk dapat menghasilkan uang dan dapat menampilkan iklan Google AdSense di halaman website atau blog tersebut.

Bagi Anda yang baru memulai membuat blog alangkah baiknya Anda persiapkan matang-matang, karena pekerjaan ini adalah pekerjaan paruh waktu tapi bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Lalu, bagaimana caranya setelah Anda membuat Blog? Inilah cara agar blog Anda dapat di setujui oleh Google AdSense untuk di tampilkan iklan sebagai berikut :

1. Tentukan Niche Blog

Hal pertama yang Anda harus lakukan ialah terlebih dahulu menentukan apa niche blog yang akan menjadi identitas dari blog Anda nantinya. Bisa niche blog kesehatan, blog tutorial, blog komunitas, blog masakan dan masih banyak lagi.
Tapi setelah Anda menentukan niche blog, Anda tidak boleh membuat artikel yang menyimpang dari niche blog, karena ini dapat membuat para pengunjung Anda kebingungan nantinya. Contohnya saja, Niche yang Anda pilih tentang kesehatan, lalu Anda memposting tentang masakan. Apa yang terjadi di dalam benak Anda? Tentu Anda juga akan bertanya kenapa artikel dalam blog tersebut berubah-ubah dan tidak sesuai Judul Blog bukan? Ini juga yang akan terdapat di dalam pikiran para pengunjung Anda nantinya.

2. Gunakan Template yang User Friendly

Nah, ini juga salah satu hal terpenting dalam membuat Blog. Pastikan tampilan blog Anda yang User Friendly, ini akan mendukung blog Anda lebih di sukai oleh para pengunjung dan akan balik lagi setiap kali dia membutuhkan informasi mengenai apa yang dia cari di dalam Blog Anda.

3. Buat Navigasi Blog

Setelah menggunakan template yang user friendly, poin ketiga ini juga termasuk hal yang sangat penting, karena dengan navigasi para pengunjung akan mudah melakukan selancar di Blog Anda lebih lama lagi.

4. Buat Artikel Berkualitas

Dalam menulis artikel di dalam Blog Anda sebaiknya yang sesuai dengan Niche Blog Anda, Dan paling utama ialah buat artikel yang asli tidak sistem copy paste blog orang lain lalu menempelkan di Blog Anda. Itu adalah kesalahan yang fatal, jadi pikirkan juga minat Anda dalam menulis dan sinkronisasi dengan apa Niche Blog. Jika Anda mempunyai kelebihan di bidang komputer, sebaiknya Anda buat Niche Komputerisasi jangan membuat niche kesehatan yang tidak ada pengetahuan disitu.

Membuat artikel berkualitas disini, selain tidak copy paste adapun artikel harus memiliki pangkat kata mininal 300 kata dalam satu artikel yang jelas. Lebih panjang lagi itu justru lebih bagus, karena ini akan berpengaruh kepada Google AdSense agar bisa menampilkan iklan Adsense di Blog Anda.

5. Rajin Dalam Membuat Artikel

Jika dalam keseharian Anda sibuk bekerja, pasti akan ada sela waktu untuk Anda membuat artikel bukan? Luangkan waktu Anda selama 30 menit untuk dapat membuat artikel, jika Anda mempunyai banyak waktu Anda bisa membuat artikel lebih dari satu artikel berkualitas bukan?
Intinya semangat, dan ingat bahwasanya proses tidak akan mengkhianati hasil :).

6. Perhatikan Umur Blog

Maksudnya adalah sudah berapa lama umur blog Anda, jangan terlalu dini untuk langsung mendaftarkan di program Google AdSense. Tapi ini adalah pilihan optional, artinya tidak mutlak. Wah, kenapa seperti itu? Karena pengalaman mimin dalam membuat Blog All About Tutorial ini hanya berusia tidak lebih dari satu bulan langsung di daftarkan dalam program Google AdSense, tapi ingat ya sebelumnya mimin telah melakukan tahapan-tahapan seperti poin diatas. Dan tidak lebih dari 2 hari kerja, ada surat cinta dari Google Adsense untuk mimin dan isinya ternyata Blog ini sudah bisa menampilkan iklan Google AdSense, Alhamdulillah.. he.. he.

Untuk kalian yang baru memulai jangan patah semangat ya guys, teruslah berkarya.

Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel