-->

Cara Menampilkan Subtitle Video / Film di Android




Apa si gunanya subtitle atau SRT min ? seberapa penting ? oke saya bantu jawab. Subtitle adalah teks yang berfungsi untuk memperjelas percakapan pada film atau sebagai penerjemah Bahasa asing ke Bahasa yang lain. Tidak lengkap rasanya jika menonton  film asing kok gak ada subtitle nya hehe. Dengan adanya subtitle ini kita juga menjadi lebih paham alur cerita nya. Namun apakah di HP android bisa dipasang subtitle film ?. jawabannya adalah bisa.

Secara default memang Hp tidak menyediakan fasilitas subtitle atau SRT ini, namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi subtilte gratis pihak ketiga yang ada di google play store. Sama seperti Youtube yang saat ini juga sudah menerapkan fasilitas subtitle pada vidionya.

Hal ini membuktikan bahwa google telah serius dalam menangani masalah subtitle pada produk digitalnya, tentu google ingin memanjakan para konsumennya. Tak menutup kemungkinan kedepannya perangkat android mungkin akan dilengkapi dengan fitur subtitle  untuk video atau film loh.

Nah dibawah ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang bagaimana cara menampilkan subtitle di film pada HP Android ? simak ulasan berikut

Sedikit informasi saja bahwa yang saya mau ajarkan ini menggunakan aplikasi MX player. Ini adalah aplikasi yang multifungsi menurut saya, karena aplikasi ini berfungsi dapat memutar hampir semua format video serta bisa menampilkan subtitle.


Cara menampilkan subtitle video di Handphone Android

1.  Yang pertama harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi MX Player di google Play Store. Karena ini adalah aplikasi pihak ketiga bukan aplikasi bawaan dari HP, tapi tenang aman kok.
2.  Setelah mendownload install aplikasinya. Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai ya.
3.  Lalu jalankan dan pilih video atau film yang sebelumnya sudah Anda simpan di memory Hp Android Anda. Setelah menemukan langsung klik dan buka video tersebut.
4.  Saat video diputar langsung pilih menu dan klik subtitle
5.  Cari dan pilih subtitle sesuai dengan video atau film yang sedang Anda tonton ya.
6.  Ketika sudah demikian, aplikasi MX Player akan secara otomatis menampilkan subtitle sesuai dengan video atau film yang sedang Anda tonton. Selamat menonton ya teman-teman.

Perlu diperhatikan bahwa biasanya aplikasi MX Player akan secara otomatis menampilkan subtitle jika file SRT sudah ditemukan oleh system aplikasi tersebut. Namun jika tidak tampil secara otomatis, maka teman-teman bisa mencoba tips yang sudah saya jabarkan diatas.

Demikian cara menampilkan subtitle video di Handphone Android. Selamat menonton dan semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel