-->

Pengertian Blog lengkap dengan Fungsi dan Manfaat serta Cara Membuatnya

Pengertian Blog, Blogger, Blogging - Seorang yang sudah lama (biasa disebut mastah blog) berkecimpung dalam aktifitas blogging pasti sudah paham pengertian blog itu sendiri apa ? beda halnya dengan yang baru mengenal bahkan baru akan memulai buat blog.


Tapi jangan khawatir, disini saya akan berikan ulasan lengkapnya tentang Pengertian Blog, Fungsi dan Manfaat Blog serta Cara Membuat Blog.

Pengertian Blog, Blogger, Blogging

Blog adalah sebuah halaman website yang berisi tulisan-tulisan (artikel) yang dikelola perorangan maupun kelompok untuk memberikan sebuah informasi kepada pengguna internet.

Contohnya: Jika anda sebagai pengguna internet sedang mencari bahan referensi baik tulisan maupun gambar di mesin telusur (dalam hal ini Google, Bing, Yahoo, dsb), pasti akan bermunculan situs-situs yang menyajikan prihal kata kunci yang anda masukan pada mesin telusur.

Blogger adalah seorang yang memiliki atau mengontrol penuh (dalam pengertian lain: membuat artikel, mengedit widget, sampai mempercantik tampilan) sebuah blog.

Blogging adalah segala aktifitas yang dilakukan seorang blogger.

Fungsi Blog

Setelah mengetahui penjelasan diatas tentang pengertian blog, blogger hingga blogging. Saatnya kita berlanjut tentang fungsi dan manfaat blog. Apa saja? 

Pada jaman yang serba internet ini, mendapatkan sebuah informasi bukan hal yang sulit. Anda dapat dengan mudah mencari melalui mesin telusur (seperti Google, Bing, Yahoo, dsb.)

Dari pengertian tersebut diatas, blog memiliki fungsi sebagai media yang menyediakan berbagai macam informasi dalam bentuk tulisan-tulisan.

Manfaat Blog

Beragam manfaat yang bisa anda dapatkan dari sebuah blog, diantaranya adalah mendapatkan penghasilan berupa uang dengan memasang iklan AdSense pada blog yang anda buat tadi.

Tapi, anda jangan terlalu berharap banyak dari penghasilan yang besar melalui media blog ini, terlebih anda baru saja terjun (bisa dikatakan blogger pemula).

Jika nanti anda memutuskan untuk membuat blog, hal yang pertama kali yang wajib anda pikirkan adalah bagaimana mendatangkan pengunjung organik tetap yang mengarah blog kita.

Tapi faktanya mendapatkan pengunjung dirasa sulit bagi sebagian Blogger termasuk saya sendiri, ketimbang mendaftar dalam program periklanan Google AdSense untuk menghasilkan uang.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Sebagai Blogger yang baru memulai menekuni dunia blogging, mendapatkan pengunjung organik maksimal puluhan hingga ratusan merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Saran saya sebaiknya Anda terus kembangkan teknik dasar menulis dan teruslah melangkah dengan mengupdate artikel baru, jangan terlalu memikirkan berapa banyak visitor yang berkunjung yang justru membuat anda merasa bosan ngeblog.

Bagaimana? Apakah anda sudah memahami sedikit penjelasan diatas?

Jika sudah, saatnya anda untuk memulai dengan membuat blog.

Cara Membuat Blog

Membuat Blog bisa anda lakukan dengan cara "menumpang" subdomain gratis seperti di blogspot maupun wordpress.

Untuk cara membuat blog bisa anda baca pada artikel dibawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Blog di Blogger.com

Sekian penjelasan saya tentang Pengertian Blog lengkap dengan Fungsi dan Manfaat serta Cara Membuatnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel