-->

Cara Pasang file ADS.TXT Infolinks di Blog Blogspot yang benar

Cara Menyimpan Setelan ads.txt Infolinks di Blog Blogspot - Hallo sahabar Tutorial, senang bisa berjumpa kembali bersama anda. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan info tentang Cara Pasang Ads.txt Infolinks di Blogspot, tapi sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu ads.txt?.

Dalam uraian Bantuan Google, memasang file ads.txt tidak merupakan suatu kewajiban, hanya saja sangat disarankan. Hal ini untuk membantu pihak kedua (pengiklan) atau pihak ketiga (dalam hal ini Infolinks) untuk menentukan pilihannya. Dengan tujuan pemilik inventaris mendapatkan lebih banyak penjualan.

Pengertian ads.txt

Authorized Digital Sellers (ADS) adalah sebuah cara untuk mengidentifikasi penjual (dalam hal ini pemilik blog atau situs) untuk mengijinkan menjual inventarisnya (yakni, Trafik Blog). Yang mana tujuannya ialah untuk menyempurnakan tranparasi pada iklan yang terprogram. Ads.txt sendiri merupakan file inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB).

File ini bersifat terbuka untuk komsumsi publik (tidak disembunyikan) sehingga pembeli,vendor ataupun bursa (dalam hal ini pengiklan) dan pihak ketiga (yakni Infolinks) bisa melihatnya secara langsung tanpa harus meminta ijin terlebih dahulu. Hal ini bisa menjadi tameng (pelindung) untuk pengiklan dari inventaris (trafik blog) palsu, seperti pembacanya robot, trafik palsu dan lain sebagainya. Sehingga mereka (pihak ketiga yakni infolinks) dapat menentukan dan memilih dengan tepat apakah akan memasang iklannya di situs Blog anda atau tidak.

Bagaimana cara memasang file ads.txt Infolinks?

#1. Login situs Infolinks sebagai publisher

Untuk mendapatkan file ads.txt dari Infolinks, tentu hal yang pertama yang wajib anda lakukan ialah dengan login ke situs infolinks sendiri, dengan memasukkan alamat email dan kata sandi ketika saat pendaftaran sebelumnya.

#2. Pilih menu Ads.txt lalu salin 

Setelah masuk ke situs infolinks, pilih bagian menu ads.txt yang terdapat pada halaman depan situs tersebut. Dan, mengcopy file ads.txt yang terdapat pada infolinks dan tempatkan pada situs Blog anda pada bagian monetisasi. Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.


#3. Pastekan di Situs Blog Anda

Setelah mengcopy file ads.txt seperti gambar diatas, silahkan anda kembali ke situs Blog anda pilih "Setelan", kemudian memilih "Preferensi Penelusuran" lalu pastekan kode script yang sudah tercopy sebelumnya pada kolom yang telah disediakan, dan klik tombol "Simpan perubahan".

cara pasang ads.txt infolinks pada blogspot

#4. Selesai.

Baca Juga : Cara memasang iklan infolinks di situs Blog Blogspot

Untuk tahap pemasangan file ads.txt infolinks tersebut telah selesai dilakukan, mimin akhiri artikel tentang Cara Menyimpan Setelan ADX.TXT Infolinks di Blog Blogspot. Semoga berhasil dan dapat bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel