-->

Cara Menghubungkan Website atau Blog dengan Google Analytics di Blogspot

Cara Menghubungkan Website atau Blog dengan Google Analytics di Blogspot - Halo sabahat tutorial, senang bisa berjumpa kembali dengan kamu para pembaca setia Tutorial Lengkap, setelah pada artikel sebelumnya saya membahas tentang cara mendaftarkan website atau blog baru di Google Analytics, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan melanjutkan ke tahap menghubungkan website atau blog dengan memasang script pelacakan situs di blog blogspot. Ingin tahu caranya?

Sebelum ke inti pembahasan kita pada kali ini, mari kita ulas kembali pengertian daru Google Analytics itu sendiri dan seberapa penting menghubungkan dengan situs website atau blog sobat?

Pengertian Google Analytics

Google Analytics adalah sebuah tool gratis dari Google yang berguna untuk memberikan informasi kepada kita (pemilik situs website) tentang data statistik pengunjung secara detail dan terperinci.

Lalu, seberapa penting menghubungkan dengan situs website atau blog?

Jawabannya adalah Sangat Penting, kenapa saya berani bilang sangat penting untuk situs website atau blog sobat? karena lewat Analytics tersebut, data-data pengunjung bisa kita manfaatkan untuk pengembangan situs website atau blog dan juga mengembangkan bisnis yang sedang kamu rintis melalui website dengan tepat menyasar berdasarkan minat dan perilaku mereka (pengunjung situs website).

Bagaimana menurut sobat sendiri? Jika sama seperti saya, jangan ragu untuk segera mendaftarkan situs website atau blog sobat ke analytics tersebut.

Langsung menuju ke inti pembahasan tentang cara menghubungkan website atau blog dengan google analytics di blogspot.

Cara Menghubungkan Website dengan Analytics di Blogspot

1. Pastikan kamu sudah mendaftarkan situs website atau blog di Google Analytics, bila belum silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Mendaftarkan Website atau Blog baru di Google Analytics.

2. Salin kode pelacakan situs Google Analytics pada bagian kode palacakan yang telah di beri tanda seperti tanda kotak berwarna hijau dibawah dan tempatkan di blogspot, atau lihat gambar dibawah ini sebagai contoh.

3. Masuk ke akun Blogger kamu, pada dashboard blogspot pilih menu "Tema" dan pilih "Edit HTML".

4. Bila kamu sudah mengganti dengan Tampilan Blogger baru, silahkan kembalikan ke tampilan klasik untuk mempermudah tahap ini.

5. Tempatkan kode pelacakan situs akun Analytics kamu tepat dibawah kode <head> pada "Edit HTML".

6. Simpan Tema, untuk menyimpan dan menyelesaikan tahapannya.

7. Selesai.

Bagaimana tentang tahapan menghubungkan Analytics di Blogspot? mudah bukan?

Ok, saya akhiri artikel tentang Cara Menghubungkan Website atau Blog dengan Google Analytics di Blogspot. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel