-->

Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google AdSense (Terbaru)

Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google AdSense (Terbaru) - Akhir-akhir ini para publisher Google (dalam hal ini blogger) dikejutkan dengan kebijakan program AdSense, dimana penayangan iklan pada blog dibatasi yang menyebabkan iklan tidak tayang (blank).

Dalam halaman Bantuan AdSense perihal kebijakan pembatasan penayangan iklan menyebutkan bahwasanya Google berupaya keras untuk memelihara ekosistem periklanan yang melindungi pengiklan, penanyang, pengguna dari penayangan iklan yang buruk serta penipuan. Akibatnya, Google terkadang mungkin membatasi jumlah iklan yang dapat ditampilkan pemilik akun AdSense.

cara mengatasi pembatasan penayangan iklan google adsense

Penyebab Pembatasan Iklan AdSense

Dibawah ini faktor penyebab terjadinya pembatasan penayangan iklan adsense.

1. Akun AdSense Sedang Dinilai.

Sementara waktu, selama Google sedang menilai kualitas trafik blog kamu, selama itu pula iklan AdSense akan dibatasi jumlah tayangnya pada blog kamu.

Selama akun AdSense kamu sedang di pantau oleh Google, kamu bisa terus meningkatkan kualitas trafik blog dengan terus mengupdate artikel-artikel dan mematuhi kebijakan program adsense tanpa memperdulikan pembatasan iklan yang kamu alami tersebut yang bisa berpotensi menarik pengunjung organik (dalam mesin pencari Google) untuk mengunjungi blog.

Dengan begitu, Google akan menilai kualitas trafik blog kamu baik, berkualitas dan terhindar dari inventaris palsu (seperti, klik iklan sendiri dan lain sebagainya).

2. Masalah Trafik Tidak Valid

Trafik tidak valid adalah perilaku mengklik sendiri iklan aktif yang terdapat pada blog dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan penayang (yakni pemilik akun adsense). Hal ini jelas merupakan suatu kesalah terbesar seorang publisher dan melanggar kebijakan program adsense dan kemungkinan terburuknya ialah akun adsense dapat di tangguhkan atau di nonaktifkan.

Berikut beberapa tips untuk membantu kamu mencegah trafik tidak valid.

  • Memahami trafik iklan dan pengunjung blog.
  • Jangan bermitra dengan pihak yang tidak terpercaya (Penyedia layanan iklan selain Google).
  • Jangan mengklik iklan aktif sendiri.
  • Konsultasi dengan Forum Bantuan AdSense. 

Dampak dari Pembatasan Penayangan Iklan

Pembatasan penayangan iklan adsense ini jelas akan berdampak pada penghasilan tertaksir pada akun adsense kamu. Dan pada contoh kasus blog ini sendiri yang juga terkena dampak dari pembatasan penayangan iklan adsense yang bisa kamu lihat pada gambar paling atas postingan ini.

Walaupun demikian, saya berusaha untuk tetap mengupdate artikel seputar informasi yang selama ini saya ketahui dan membagikan sedikit pengalaman saya kepada kamu. Semoga pembatasan penayangan iklan ini segera berakhir. Aminn.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense

Yang merupakan inti dari pembahasan kita kali ini.

1. Buat Konten (dalam hal ini artikel atau postingan).

Cara pertama mengatasi pembatasan iklan adsense ini disarankan untuk kamu yang menjadi publisher google agar terus mengupdate konten yang terdapat di blog, selama Google memeriksa kualitas trafik blog kamu.

2. Pasang file Ads.txt.

Mengaktifkan file ads.txt pada blog kamu yang terdapat pada akun adsense, caranya cukup mudah dengan pergi ke akun adsense kamu, lalu pilih "Situs" dan kemudian kamu "DOWNLOAD" file ads.txt buka file tersebut lalu copy atau salin. Untuk cara memasangnya pada blog kamu, pergi ke dashboard blog kamu, kemudian pilih "Setelan" lalu pilih "Preferensi Penelusuran" di bagian "Monetisasi" terdapat pilihan "ads.txt kustom" lalu klik edit dan tempat file ads.txt yang sudah tersalin tadi di kotak tersebut lalu klik "Simpan Perubahan" untuk mengakhiri.

cara pasang file ads.txt di blog blogspot

3. Jangan Pasang Iklan Selain AdSense di Blog.

Keinginan untuk mendapatkan penghasilan lebih dari selain iklan google yang ingin dihasilkan blog . Sejak menambahkan atau memasang iklan selain dari Google langsung ada pemberitahuan tentang kebijakan program adsense tersebut.

Untuk meminimalisir kesalahan, saya putuskan untuk menghapus iklan selain Google tersebut dari blog ini. Itu pengalaman yang saya dapatkan, Bagaimana dengan teman-teman? Apakah memiliki nasib yang sama dengan apa yang menimpa blog ini?


Demikian info atau pengalaman yang dapat saya sampaikan di artikel ini tentang Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google AdSense (Terbaru). Semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

~Enjoy Blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel