-->

Ibadah Haji Dan Biaya Ibadah Haji 2019

Tutorial-lengkap07 - Ibadah Haji adalah serangkaian kegiatan yang di laksanakan di tanah suci Mekkah atau ritual tahunan yang wajib bagi umat muslim. Ibadah haji juga termasuk dalam rukun Islam ke-lima (5) setelah syahadat, shalat, zakat, puasa.

Setiap Muslim yang memiliki kemampuan dan segala persyaratan diwajibkan untuk segera melaksanakan Ibadah Haji untuk melengkapi antara rukun Islam sebelumnya.


Nabi Shalallahu alaihi wassalam bersabda :

"Barangsiapa hendak melaksanakan haji, hendaklah segera ia lakukan, karena terkadang seseorang itu sakit, binatang (kendaraannya) hilang, dan adanya suatu hajat yang menghalangi."( HR. Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh al-Albani. Lihat Shahih Ibni Majah No. 2331).

Waktu Melaksanakan Ibadah Haji

Waktu Pelaksanaan ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Zulhijah ketika umat Islam bermalam di Mina, wukuf (berdiam diri) di Padang Arafah pada tanggal 9 Zulhijah, dan berakhir setelah melempar jumrah (melempar batu simbolisasi setan) pada tanggal 10 Zulhijah.

Biaya Ibadah Haji 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) Nomer 8 Tahun 2019 Tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang ditetapkan sebesar Rp. 35,23 Juta.

Sekian.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel