-->

Cara Membuat Aplikasi Mudah Tanpa Ngoding Lengkap Dengan Gambar

Aplikasi adalah sebuah sekumpulan program atau aktifitas koding yang di buat oleh programmer untuk membentuk suatu file dalam sebuah perangkat komputer atau smartphone .

Pada perkembangannya, banyak aplikasi-aplikasi yang sudah tercipta dan berada pada Playstore yang bisa di unduh secara gratis di smartphone Anda.


Jadi, bagi kamu yang tidak menguasai bahasa pemrograman atau kurang lihai dalam mengolah suatu koding karena jurusan kuliah bukan mengambil jurusan sistem informasi atau manajemen informatika dan sebagainya menyangkut tentang belajar koding.

Koding adalah suatu rangkaian atau script yang diciptakan atau telah ada sebelumnya oleh programmer untuk membuat suatu aplikasi di smartphone atau juga perangkat komputer.

Langsung saja kita kepada poin inti dalam pembahasan kita pada kali ini tentang bagaimana cara membuat aplikasi dengan mudah tanpa melakukan koding.

Berikut caranya :
1. Pergi ke halaman website Appsgesyer

Langkah pertama, kamu buka browser di perangkat smartphone atau komputer. Lanjut dengan menuliskan kata kunci Appsgesyer atau bisa langsung Klik Disini.

2. Create Now For Free

Setelah masuk kedalam alamat website Appsgesyer, selanjutnya langkah kedua dengan mengklik tombol Create Now For Free pada halaman website tersebut.


3. Setel Template

Lanjut langkah ketiga, kamu tinggal menyetel tampilan template yang akan di gunakan untuk Aplikasi kamu nantinya.
Disini saya akan membuat contoh demo untuk aplikasi website ya teman-teman. 


Selain aplikasi untuk website, kamu juga bisa membuat aplikasi-aplikasi lainnya di dalam website tersebut seperti yang terlihat pada contoh gambar diatas.

4. Setel Aplikasi

Berlanjut pada langkah keempat, ialah lakukan penyetelan pada aplikasi dengan memasukkan alamat domain atau url yang akan di buat menjadi sebuah aplikasi.


Setelah memasukkan alamat url, lalu kamu klik tombol Go yang terdapat di sebelahnya.

5. Setel Warna Tema

Setelah langkah keempat diatas, selanjutnya kamu melakukan setelan terhadap warna yang akan di gunakan dalam aplikasi yang kamu buat nantinya.


Mengenai pemilihan warna tema, ini tergantung sesuai keinginan kamu yang akan dipakai. Disini saya akan mengambil warna hijau untuk aplikasi website saya.

6. Klik Tombol Next

Setelah memilih warna tema seperti contoh langkah kelima diatas, klik tombol Next untuk melanjutkan pada tahapan berikutnya di website.


7. Melakukan Preview

Langkah ketujuh, kamu lakukan preview kepada aplikasi yang sedang kamu kerjakan, langkah ini untuk memastikan aplikasi yang kamu buat sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.


Contoh demo yang saya kerjakan seperti diatas, membuat aplikasi website untuk halaman website blog saya ini tentunya.

8. Memberi Nama Aplikasi

Langkah kedelapan, kamu berikan nama yang tepat untuk project aplikasi yang sedang kamu buat.


Setelah memberi nama untuk aplikasi yang sedang kamu buat, langsung klik tombol Next yang berada tepat di bawahnya.

9. Masukkan Deskripsi Aplikasi

Setelah mengklik Next pada langkah kedelapan diatas, selanjutnya kamu tinggal memberikan penjelasan tentang aplikasi yang sedang kamu buat di halaman deskripsi seperti contoh dibawah ini.


Setelah memasukkan deskripsi, selanjutnya klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

10. Memberi icon Aplikasi

Icon adalah sebuah gambar yang terletak pada pojok kiri suatu website yang ukurannya sangat kecil. Lanjut ke langkah kesepuluh, dengan memberikan gambar ikon yang akan di muat pada Aplikasi yang sedang kamu buat seperti contoh gambar berikut.


Penjelasan gambar :
Default icon : Gambar ikon yang sudah ada pada website tersebut.
Custom icon : Gambar yang di pilih oleh kita selaku pembuat aplikasi.

Setelah melakukan penyetelan di bagian icon, selanjutnya kamu klik tombol Next untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

11. Klik Tombol Create

Langkah terakhir kesebelas adalah klik tombol create pada website untuk menyudahi langkah dalam membuat Aplikasi di Appsgesyer.


Itulah langkah-langkah membuat Aplikasi tanpa ngoding. Mudah bukan?

Lalu bagaimana caranya menyimpan aplikasi yang telah di buat tadi dan melakukan penginstalan di handphone kamu? Oke, kita akan bahas ini sampai tuntas, jadi tenang saja ya.

Caranya dengan :
1. Download APK

Nah, untuk melakukan penginstalan di handphone, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi yang telah dibuat tadi. Jika tidak di download, bagaimana cara melakukan penginstalan. He. He. He


Direct Download Link Contoh Demo Aplikasi Diatas 


Disitu tercatat, waktu kamu mengunduh file aplikasi ialah selama 24 jam sebelum Aplikasi di hapus secara otomatis dalam website tersebut ya teman-teman.

Oiya, tambahan nih teman-teman, jika kamu ingin aplikasi yang telah di buat tadi di masukkan kedalam Playstore, kamu tinggal Publish saja, dan ikuti langkah-langkahnya yang di berikan pada website tersebut.

Lalu, bagi kamu yang hanya ingin aplikasi tersebut hanya ada di dalam handphone kamu, tinggal lakukan download dan install aplikasi yang sudah dibuat tadi.

Saya rasa, untuk cara mengunduh file aplikasi dan menginstal tidak perlu lagi dijelaskan disini. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya teman-teman.

Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel