-->

3 Cara Menaikkan Penonton Youtuber Pemula

All About Tutorial - 3 Cara Meningkatkan Penonton Youtube.

Youtube
adalah sebuah situs web berbagi video yang di buat oleh tiga orang mantan karyawan Paypal pada tahun 2005. Situs web tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video. Pengguna yang tidak mendaftar dapat juga menonton video-video yang terdapat di situs web tersebut, namun pengguna yang telah mendaftar, mereka di beri keluluasaan untuk meng-upload video dalam jumlah yang tidak terbatas.


Tapi tidak jarang, bagi pengguna youtube yang baru memulai dan membagikan video-video hasil karya sendiri di channel youtube miliknya sulit untuk mendapatkan banyak penonton (viewer) seperti youtubers yang sudah terkenal sebelumnya yang memiliki jumlah penonton yang jauh lebih banyak serta subscribers yang banyak pula.

Untuk itu, para pengguna baru youtube terdaftar ini harus bersungguh-sungguh dalam membuat video semenarik mungkin agar dapat menarik para penonton untuk berkunjung dan tentunya menonton video hasil karyanya tersebut.

Jumlah penonton dan subscribers yang tinggi merupakan impian bagi semua orang yang baru memulai petualangan di dunia youtube.

Memiliki subscribers yang banyak tentu akan secara otomatis memiliki penonton yang banyak pula, untuk dapat di monetisasi di dalam video youtube ada hal yang harus kalian perhatikan antaranya 1000 subscribers dan 4000 jam waktu tonton, ini sesuai dengan peraturan youtube terbaru tahun 2018 lalu.

Berikut 5 tips dari All About Tutorial bagi youtubers pemula antara lain sebagai berikut :

1. Buat Video Menarik

Artinya, kita sebagai youtubers pemula harus bisa membuat karya yang ingin orang lain lihat tentunya yang berguna untuk mereka. Buatlah video semenarik mungkin dan tentu hasil karya sendiri adar tidak kena hak claim atau hak cipta usai kita mengupload video tersebut.

2. Buat Judul Video Yang Relevan

Setelah membuat video, baiknya kita harus memperhatikan judul apa yang tepat untuk video hasil karya kita, buatlah secara relevan tentang judul dan isi video agar penonton tidak merasa tertipu dengan video yang sudah kalian buat.

3. Deskripsi

Deskripsi adalah suatu penjelasan singkat mengenai apa yang menjadi dasar isi dari video kalian.

4. Perhatikan Tag

Tag ini ibarat kata kunci dalam mesin pencari youtube, perhatikan tag ini agar besar kemungkinan orang banyak menonton video kalian ya guys melalui tag ini.

5. Upload Rajin Atau Konsisten

Setelah ke-empat poin diatas, poin terakhir ialah agar kalian di tuntut untuk rajin meng-upload video-video di channel kalian.


Tibalah di akhir sebuah poin inti dari isi artikel All About Tutorial kali ini tentang cara menaikkan penonton di video youtube channel.

Langsung ke TKP guys, inilah 3 cara meningkatkan jumlah penonton yang dirangkum oleh All About Tutorial sebagai berikut :

1. Rapidtags

Ini adalah suatu halaman website yang memberikan kata kunci atau tag tentang vireo yang sudah mempunyai banyak penonton. Cara kerjanya silahkan terlebih dahulu Kalian menuju alamat website rapidtags DISINI . Setelah menuju website rapidtags langkah selanjutnya salin url video populer atau banyak penonton untuk mengetahui apa tag yang channel tersebut pakai untuk mendongkrak jumlah penonton dalam channelnya tersebut.


Setelah menyalin link video dengan jumlah penonton yang banyak langsung saja klik simbol seperti kaca pembesar di sampingnya. Tunggulah beberapa saat hingga muncul tag tag yang di gunakan di dalam video tersebut seperti contoh dibawah ini.


Selanjutnya tinggal klik tombol EDIT lalu COPY, perintah ini akan secara otomatis menyalin tags yang digunakan seperti contoh diatas tersebut. Lalu simpan ke dalam tag dengan video yang kalian ingin upload.

2. Keyword Shitter

Fungsi dari website diatas merupakan untuk mencari tag atau kata kunci bentuk kedua, artinya didalam website tersebut disediakan tentang kata kunci yang banyak orang cari di youtube, hasil dari pencarian keyword shitter coba tempatkan dalam deskripsi video yang akan kalian Upload.

Alamat websitenya : Keyword Shitter



Cara kerjanya sebagai berikut, masukkan kata kunci misal "cara membuat blog", setelah memasukkan kata kunci tunggu beberapa detik sampai muncul kata-kata yang sering banyak orang (calon penonton) cari di keyword youtube. Setelah itu klik saja stop, karena keyword Shitter tidak akan berhenti memproses sampai di beri perintah stop ya guys.

3. Comma Separator 

Setelah kedua langkah diatas, tibalah kita pada langkah terakhir yaitu dengan bantuan Comma separator tersebut, fungsi dari website tersebut hanya memisahkan dengan tanda baca koma (,) setelah yang tadi didapat dalam proses poin 2.

Begitulah tentang cara menaikkan jumlah penonton dalam video youtube channel kita guys. Semoga berhasil.
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel