-->

Mencari Niche Blog : Cara menentukan Niche Bagi Blogger Pemula


Mencari Niche Blog bagi para pemula yang menginjakkan kaki di dalam dunia blogging memang ini adalah suatu kegiatan yang bisa dibilang susah susah gampang, bahkan pada kasus tertentu blogger pemula terkadang membuat sampai beberapa blog untuk mengganti niche blog yang tepat untuk kegiatan blogging.

Niche Blog merupakan suatu identitas yang terkandung di dalam kegiatan blogging kamu, misalkan niche blog kesehatan, niche blog teknologi, niche blog travell bahkan niche blog pribadi. Bagi mereka yang menjadikan kegiatan blogging untuk mencari pundi-pundi dolar tentunya niche blog ini harus dengan jelas mereka pertimbangkan, niche blog jangan sekedar mengikuti trend yang ada karena jika mengikuti trend yang ada sedangkan kamu tidak siap dengan niche blog tersebut bisa jadi Boomerang untuk masa depan blog kamu ke depannya.

Membuat niche blog harus sesuai dengan kemampuan dan juga minat kamu, misal kamu minat dalam dunia blogging traveling, sebisa mungkin blog kamu diisi dengan aktifitas blogging yang tidak keluar arah, dalam artian kamu harus tetap konsisten dalam membuat artikel-artikel tentang travel sesuai dengan apa yang niche blogger kamu. Ada kasus ketika seseorang di hari ini membuat artikel tentang aktifitas travel dan keesokan harinya dia membuat artikel tentang diri pribadi nya sendiri, ini berdampak pada minat membaca sejumlah visitor kamu.

Maka dari itu, niche blogger ini harus sesuai dengan apa minat kamu ya gengs dan tidak mengikuti trend yang ada sedangkan minat kamu bukan dari situ. Segala sesuatu yang di buat dengan kesukaan kita terhadap suatu hal tertentu akan berdampak pada masa depan blog kamu.

Berikut 3 cara membuat niche blogger (pemula) di bawah:

1. Tentukan Tipe Blog

Dalam menentukan tipe blog tersebut, kita harus bisa memposisikan diri kita dan mau di bawa sampai mana blog tersebut, tipe blog yang baik dengan apa yang kamu minati akan menjadikan aktifitas blogging kamu menjadi menyenangkan. Misalkan tipe blog kamu tentang travel, ya sebisa mungkin dan sedikit mengharuskan artikel yang di muat di dalam blog kamu tentang travel, tidak bisa dibayangkan ketika tipe blog kamu tentang travel terus ada artikel yang kamu buat tentang kesehatan, sekaan bertolak belakang dengan apa yang menjadi tipe blog kamu, aktifitas blogging selain menjadi hobi, kamu bisa juga menjadikan hobi tersebut ke dalam suatu mata pencaharian loh gengs.

2. Jangan Ikut-ikutan

Maksud dari poin nomer dua ialah ketika trend tentang niche blog kesehatan berada dalam puncaknya sedangkan kamu memaksakan membuat niche blog tentang kesehatan, bisa dipastikan blog kamu tidak akan bertahan lama. Maksudnya sudahlah kamu membuat niche blog dengan apa yang kamu sukai.

3. Sesuai dengan kemampuan

Maksudnya bagaimana? Maksud dari poin tiga tersebut adalah tergantung apa yang menjadi kemampuan kamu gengs. Jika kemampuan kamu lebih ke pengalaman pribadi dalam pelajaran semasa kuliah untuk niche blog jangan sesekali kamu melanggar atau sedikit memaksakan kamu buat niche blog kuliner. Tentu ini akan bertolak belakang.

Berikut diatas 3 cara menentukan niche blogger bagi pemula. Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel