-->

Faktor Penyebab Tidak Disetujui Program AdSense Pada Blog

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Senang bisa kembali menyapa teman-teman semua.
Semoga teman-teman diberi kesehatan, rizki yang berlimpah serta umur yang panjang. Aamin.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai faktor penyebab tidak disetujui program Adsense pada blog.

Google AdSense adalah salah satu program yang dikeluarkan oleh Google sebagai tempat untuk para blogger atau yang mempunyai website bisnis untuk di tempatkan beberapa iklan di blog atau websitenya tersebut.

Baca: Kenapa Domain Berbayar Blog kamu "sulit" di Adsense, ini penyebabnya !
Baca: Tips agar blog kamu di terima AdSense dengan cepat

Namun ada pertanyaan bagi sebagian blogger atau pemilik website kenapa Google AdSense tidak kunjung di setujui atau "mengambang' seperti gambar dibawah ini.


Gambar diatas adalah alamat website saya sendiri yang ber-domain (.com) tapi tidak kunjung mendapat balasan diterima atau tidaknya web tersebut. Sedih kan :)

Jadi, menurut saya sebuah website atau blog yang ingin di terima atau di setujui mengikuti program AdSense ini harus diantaranya sebagai berikut:

  1. SEO Jelas, dalam artian blog atau website kamu mudah di temukan oleh mesin pencarian Google khususnya.
  2. Tampilan blog, ya ini sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. Jika ingin pengunjung kamu banyak tentu buat tampilan yang user friendly jangan membuat pusing atau bahkan ketika membaca artikel kamu yang kamu upload langsung ke blog.
  3. Buat tombol atas bawah, yang dimaksud disini ialah tombol yang memudahkan pengunjung website atau blog kamu jika mereka ingin ke atas tampilan blog atau website kamu.
  4. Artikel berkualitas, nah poin berikut adalah salah satu syarat mutlak jika website atau blog kamu ingin mendaftar ke AdSense. Jadi artikel yang kamu muat itu harus buatan kamu sendiri alias tidak meng-copy paste artikel milik orang lain.
  5. Penggunaan Cookie, hukum Uni Eropa mewajibkan kepada setiap pemilik website atau blog menggunakan cookie agar data pengunjung tercatat di dalam suatu server Google.
  6. Privacy policy, nah ini juga penting untuk blog atau website kamu guys, pemasangan privacy policy menyebabkan situs kamu terlihat menjadi profesional dan tidak asal-asalan.
  7. About atau tentang, untuk memberikan informasi kepada pengunjung siapa orang dibalik pemilik blog tersebut ini juga penting guys.
  8. Sosial media, poin ke delapan ini juga penting untuk mendukung para pengunjung blog kamu membagikan artikel yang mereka suka ke akun sosial media mereka sendiri, sehingga blog atau website kamu mendapatkan nilai plus loh.
Nah, sarab dari saya dari ke delapan poin tersebut harus kalian ikuti atau bahkan saya ada yang terlewati. Jadikanlan dan buatlah website atau blog kamu semenarik dan tentunya user friendly. 

Oke, cukup sekian artikel yang saya buat kali ini. Bila dirasa bermanfaat bagikan artikel ini ke teman-teman kalian juga ya guys. Ada pantun nih guys sedikit .
"Kalau ada sumur diladang, boleh kita menunpang mandi, Kalau ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi".

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Salam Blogger :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel