-->

Cara Menambahkan dan Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Pertama AdSense

Cara Menambahkan dan Verifikasi Rekening Bank Google AdSense - Menjadi seorang Blogger adalah sebuah profesi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat memberikan informasi kepada orang banyak untuk ilmu yang bermanfaat, juga dapat menghasilkan uang dari Internet melalui periklanan Google AdSense yang terpasang di Blog atau Website yang dikelolanya.
cara verifikasi rekening bank di Google AdSense untuk pembayaran pertama iklan di blogspot
Sebagai contoh seorang Blogger sukses asal Kalimantan, Timon Adiyoso. Melalui Blog mastimon.com dipercaya sebagian Blogger bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya melalui jaringan periklanan Google AdSense.

Itu hanya salah satu contoh Blogger sukses yang dikutip, masih banyak terdapat Blogger sukses lainnya di Indonesia ini yang berpenghasilan sama seperti mastimon atau bahkan lebih.

Sebagai seorang blogger pemula seperti saya ini, terkadang mendapatkan sedikit kesulitan dalam menambahkan dan memverifikasi rekening bank di Google AdSense.

Bila salah sedikit saja dalam proses menambahkan dan verifikasi rekening bank ini akan berakibat fatal yaitu penangguhan akun Google AdSense kamu yang berakibat pada penghentian sementara penayangan iklan pada blog atau website kamu nantinya.

Tapi yang saya pelajari dari blog-blog yang bertebaran di pencarian Google mengenai kata kunci verifikasi rekening bank di Google AdSense. Ternyata bukan hal yang sulit dan saya berniat untuk membagikan kembali ilmu yang saya dapat tersebut.

Langsung saja ya menuju pembahasan kita kali ini tentang cara menambahkan dan verifikasi rekening bank di Google AdSense.

1. Masuk akun Google AdSense

Untuk yang pertama ini ada dua cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya masuk akun Google AdSense melalui dashboard Blog dan melalui Website resmi Google AdSense.

2. Pembayaran

Setelah kamu masuk pada bagian depan halaman website akun Google AdSense, klik "Garis Tiga" kemudian pilih "Pembayaran". Atau akan terlihat seperti contoh gambar dibawah ini.
cara verifikasi rekening bank di Google AdSense untuk pembayaran pertama
3. Pilih "Kelola Metode Pembayaran" ~ Lalu Klik "Tambahkan Metode Pembayaran"

Pada Tambahkan Metode Pembayaran silahkan kamu isi dengan detail informasi mengenai rekening bank kamu masing-masing.
cara menambahkan rekening bank di Google AdSense untuk pembayaran pertama
Setelah sudah mengisi format yang telah tersedia, selanjutnya klik "Simpan" untuk menyelesaikan tahapnya.

Lalu, bagaimana cara verifikasi rekening bank di Google AdSense untuk pembayaran pertama? Caranya sangat mudah dan meyakinkan.

Setelah kamu menyimpan informasi seperti poin 3 diatas, selanjutnya kamu tinggal menunggu dalam 2-3 hari yang mana Google AdSense akan mentransfer sejumlah uang ke rekening bank yang telah terdaftar dengan nominal unik dibawah Rp. 1.000.

Tinggal kamu rajin-rajin untuk mengecek kredit yang masuk ke rekening bank kamu dalam 2-3 hari tersebut ya teman-teman. Bisa melalui ATM terdekat di kota kamu.

Kebetulan nih, jika bank kamu Bank BRI dan menggunakan SMS banking, saya akan memberikan tips bagaimana cara mengecek kredit yang masuk kedalam rekening bank kamu tanpa harus melakukan pengecekan di ATM.

Caranya dengan mengirimkan SMS di handphone kamu dengan mengetik "INFO MUTASI<SPASI>PIN KAMU" lalu kirim ke 3300. Simple kan? He..he.

Setelah mengirim pesan singkat ke 3300, kamu akan mendapatkan balasan Informasi Mutasi 5 transaksi masuk yang terdapat di rekening bank kamu.

cara cek info mutasi Bank BRI Terbaru

Karena disini saya memverifikasi rekening bank pada tanggal 7 Desember 2019, maka cari info mutasi Bank dalam tenggang waktu 2-3 hari setelah kamu mendaftarkan rekening bank di Google AdSense.

Yang diberikan tanda centang dari gambar diatas adalah transfer dari Google AdSense yang masuk ke rekening bank saya.

Setelah kamu tahu, langsung saja verifikasi rekening bank di Google AdSense.

Cara Verifikasi Rekening Bank di Google AdSense untuk Pembayaran Pertama

1. Pilih "Pembayaran" lalu klik "Verifikasi" pada Rekening Bank terdaftar.

2. Pilih nominal transfer Rp.909, setelah itu klik Verifikasi. Selesai.

Pasti setiap orang berbeda-beda dalam hal nominal transfer dari Google AdSense, untuk itu selalu cek info mutasi Bank terdaftar untuk mendapatkan informasinya.

#Note: Nominal Rp.909 diatas hanya sebagai contoh saja.

Itulah tadi cara mendaftarkan rekening Bank dan Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Pertama AdSense. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Jika kamu masih kebingungan untuk cara diatas, saya sediakan video lengkapnya tentang Cara Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Pertama AdSense di Channel Youtube pribadi saya dibawah ini.

~Enjoy Blogging and Watching

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel