-->

Cara Live Streaming di Facebook Menggunakan Android

Cara Live Streaming Facebook merupakan suatu aktivitas berbagi video yang dilakukan secara langsung ke sesama pengguna Facebook menggunakan perangkat Android maupun Personal Computers (PC).

cara live streaming facebook dengan menggunakan android atau pc

Sebelum memulai kepada inti pembahasan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh Anda ketika melakukan Live Streaming atau berbagi video di Facebook.

Peluang Berbagi Video Facebook

#1. Video Dapat Di Monetisasi

cara mendapatkan uang dari fp facebook

Monetisasi merupakan salah satu cara yang dilakukan sebagian orang untuk mendapatkan uang dari Internet, salah satunya dengan memonetisasi video Facebook.

#2. Mendapatkan Lebih Banyak Penggemar di Facebook

Dengan berbagi video yang disukai banyak orang akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri, selain bisa menghasilkan uang lewat video yang dibagikan, Anda juga berpeluang memperoleh banyak penggemar baru.

Video yang dapat dimonetisasi di Facebook merupakan video yang berasal dari sebuah halaman penggemar atau Fanspage. 

Untuk itu, bangun halaman Anda terlebih dahulu sebelum memulai untuk membuat atau membagikan video tersebut.

Persyaratan Monetisasi Video Facebook

Layaknya Youtube, untuk dapat memonetisasi video Facebook juga ada persyaratan yang wajib Anda penuhi diantaranya sebagai berikut:

#1. 10.000 Pengikut

Salah satu syarat ialah Fanspage Facebook yang Anda kelola wajib memiliki 10.000 pengikut. Ini bertujuan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang akan disisipkan iklan dari jeda video yang akan diunggah.

#2. Tayangan 1 menit untuk video berdurasi 3 menit

Syarat kedua adalah memenuhi jumlah penonton 1 menit sebanyak 30.000 yang menonton video Anda di fanspage. Jumlah ini mungkin menjadi hambatan, akan tetapi jika video yang Anda bagikan disukai banyak orang, tentu jumlah tersebut tidak akan membuat Anda merasa kesulitan bukan.

#3. Perhatikan Standar Kelayakan Monetisasi

Syarat selanjutnya ini yang wajib dilakukan oleh pengelola fanspage, agar dapat diterima oleh pihak Facebook. Video wajib memenuhi standar kelayakan yang ditetapkan.

Setelah Anda mengetahui persyaratan seperti diatas, langsung saja sekarang ke inti pembahasan tentang cara live streaming di Facebook.

Cara Live Streaming di Facebook menggunakan Perangkat Android

#1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk dapat melakukan Live Streaming di Facebook menggunakan perangkat Android, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga seperti Omlet Arcade yang bisa di download secara gratis di Playstore.

Atau download Aplikasi Omlet Arcade Klik Disini 

#2. Buat Akun Omlet Arcade

Jika sudah mendownload, langkah selanjutnya ialah dengan membuat akun pada aplikasi pihak ketiga tersebut sebelum memulai Live Streaming.

aplikasi live streaming game di facebook

#3. Masukan ID Omlet Arcade

Untuk ID sendiri, bisa Anda kreasikan sendiri tapi saran dari mimin sesuai dengan nama fanspage Facebook. Itu hanya sekedar saran ya teman-teman. Tidak wajib dilakukan :).

cara membuat akun omlet arcade di android

#4. Klik tombol Go Live untuk memulai

Setelah memasukkan ID, tiba saatnya untuk Anda melakukan Live Streaming game yang akan di bagikan kepada penggemar Anda di fanspage Facebook.

live streaming game di fanspage facebook omlet arcade

#5. Pilih Game yang akan dilakukan Live Streaming

Setelah itu, pilih game yang akan dimainkan dan di bagikan kepada Fanspage Facebook.


#6. Bagikan Langsung

Ini adalah tahapan terakhir yaitu dengan membagikan live streaming game baik itu ke platform Youtube, Facebook, maupun Twitch. Klik selanjutnya untuk melanjutkan.


#7. Mulai Live Streaming

Tahap selanjutnya klik tombol Mulai untuk langsung melakukan live streaming.


Itulah tadi cara live streaming game menggunakan perangkat Android.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel