-->

3 Tips Cara Berjualan di Shopee Tanpa Modal

cara berjualan di shopee tanpa modal

Jualan online adalah aktifitas menawarkan produk kepada calon konsumen yang akan membeli produk kita secara online baik dengan media sosial maupun melalui marketplace, seperti Shopee. 

Ketika pertama kali Anda ingin mencoba jualan online, setidaknya Anda wajib memiliki salah satu produk yang akan ditawarkan di toko online Anda, Bukan begitu sobat?

Bagaimana jika Anda belum memiliki sama sekali produk dan modal awal tetapi ingin sekali membuka toko online, masih bisakah kita berjualan online di marketplace ? Jawabannya Sangat Bisa!

Pernah mendengar istilah Dropshipper ? Nah! Istilah tersebut yang akan di bahas lebih mendalam oleh mimin dan mudah-mudahan memberikan solusi kepada Anda sekalian yang mau berjualan online tanpa produk dan modal awal.

Sebelum lebih jauh, ijinkan mimin untuk menjelaskan pengertian dari Dropshipper itu sendiri.

Dropshipper adalah suatu aktifitas menjual produk orang lain di toko online Anda tentu yang berbeda Marketplace. Misal Anda dropshipper membuka toko online di marketplace A, sedangkan toko online yang memiliki produknya supplier di marketplace B. Sampai sini mengerti sobat ?

pengertian dropshipper

3 Tips Cara Berjualan di Shopee Tanpa Modal

#1. Buat Akun di Marketplace Shopee

Tips yang pertama adalah dengan cara membuat akun terlebih dahulu di Shopee. Untuk tips ini, bisa Anda menuju artikel mimin sebelumnya atau klik disini. Dalam artikel sebelumnya dibahas cara membuat akun di Shopee secara lengkap, silahkan Anda baca artikel sebelumnya tersebut.

#2. Buat Toko Online Anda di Shopee

Setelah membuat akun pada poin 1 diatas, selanjutnya Anda wajib memiliki tempat berjualan dengan membuat toko online di Shopee. Perhatikan secara detail dan menyeluruh prihal Nama Toko, Deskripsi Toko dll, buatlah calon konsumen tertarik dan ingin berbelanja di toko online Anda.

#3. Pajang Produk Supplier di Toko Online Anda

Tips yang ketiga ini sangatlah penting karena untuk mengisi produk yang akan dijajakan di toko online Anda. Tapi, sebelum Anda memajang produk Supplier pastikan Anda telah memiliki ijin.

Misalnya ketika Anda ingin mengambil produk di Tokopedia, carilah toko online disana yang recomended . Artinya toko online terpercaya, produknya banyak di beli konsumen, lihat poin penilaian konsumen dan lain sebagainya.

Setelah dirasa cocok dengan keyakinan Anda, bahwa toko tersebut memenuhi standarisasi. Tanpa ragu Anda chat personal kepada pemilik toko online tersebut untuk meminta ijin sebagai dropshipper.

Baca Juga : Cara Memasang Produk Baru di Toko Online Shopee

Itulah 3 Tips dari mimin tentang Cara berjualan di Shopee, Bagi Anda yang akan berjualan online di Shopee dan baru ingin memulai, mimin doakan semoga lancar dan banyak pembelinya. Aamiin :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel