-->

Selain diperuntukkan bagi bayi, ini 5 Manfaat Baby Oil untuk Tubuh dan Rambut

manfaat baby oil untuk tubuh dan rambut
Baby Oil Jhonson's
Baby Oil merupakan salah satu produk yang wajib dimiliki dalam perlengkapan peralatan setiap bayi. Minyak yang memiliki beragam manfaat bagi bayi, ternyata juga dipercaya berguna bagi orang dewasa. Hal ini ternyata dikarena baby oil memiliki manfaat untuk tubuh dan rambut.

Kandungan Baby Oil


Baby oil dikenal sebagai minyak serbaguna yang sering digunakan untuk bayi. Baby oil biasa digunakan untuk memijat bayi, membersihkan dan melembapkan kulit bayi, memijat bayi, dan juga membersihkan kulit kepala bayi. Baby oil aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif, sehingga tentunya juga aman untuk digunakan oleh orang dewasa.
Baby oil terbuat dari mineral oil, yang merupakan turunan dari minyak bumi. Minyak mineral memiliki sifat tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah teroksidasi. Jenis mineral oil yang digunakan untuk baby oil atau produk kecantikan lainnya adalah minyak mineral yang sudah disuling atau sudah dimurnikan.
Kandungan baby oil umumnya terdiri dari mineral oil hingga 98%, sisanya adalah fragrance atau pewangi. Terdapat juga beberapa produk baby oil dengan kandungan lidah buaya dan juga minyak zaitun. Campuran dapat berbeda pada setiap merek baby oil yang berbeda.
Manfaat Baby Oil untuk Tubuh dan Rambut

Selain diperuntukkan bagi bayi, ternyata baby oil juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh dan rambut orang dewasa. Berikut beberapa manfaat baby oil yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Untuk Menyamarkan Kantung Mata

Selain berguna bagi kulit sensitif bayi, ternyata baby oil dipercaya dapat menyamarkan kantung mata, lho!

Bagi kamu yang memiliki kantung mata yang seperti "mata panda" ada baiknya cobalah menggunakan bahan minyak bayi ini.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengompres kantung mata dengan menggunakan kapas yang di beri baby oil selama 10 sampai 15 menit, maka kantung mata yang hitam dan bengkak akan hilang.

2. Sebagai Make Up Remover

Sering kali banyak dijumpai bagi kalangan kaum hawa yang merasa kesulitan untuk membersihkan sisa-sisa make-up yang menempel seharian.

Biasanya untuk membersihkan bekas riasan dengan menggunakan make-up remover. Nah, baby oil juga bisa kamu gunakan sebagai pembersih make-up.

3. Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Pada saat kemarau, terkadang mengakibatkan kulit menjadi kering. Begitu juga dengan tumit juga akan mengalami masalah kulit kering dan pecah-pecah.

Dengan mengoleskan baby oil dan biarkan selama semalam, maka tumit akan kembali mulus dan halus.

4. Mengatasi Bibir Hitam

Pada minyak baby oil terdapat juga minyak zaitun. Yang mana pada minyak zaitun terdapat kandungan vitamin E dan vitamin K didalamnya.

Kedua vitamin tersebut diketahui ampuh mengatasi bibir hitam. Caranya dengan mengoleskan baby oil pada bibir setiap malam.

5. Mencegah Rambut Rontok dan Hitam berkilau

Kerontokan rambut kepala bisa disebabkan oleh polusi udara dan terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Dengan mengoleskan baby oil ke seluruh area kepala dengan handuk hangat, lalu bilas dengan shampo sampai bersih.

Tentu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal ini dibutuhkan waktu yang cukup lama dan dengan pemakaian secara rutin baby oil.

Itu tadi manfaat yang terdapat dalam kandungan baby oil untuk tubuh dan rambut orang dewasa.

Semoga bermanfaat.

Sumber : doktersehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel