-->

Terbukti, Inilah Cara Menghemat Kuota Internet Google Chrome

Viral cara menghemat kuota Internet Google Chrome, Internet atau Interconnection-Network adalah suatu jaringan komputer yang dapat menghubungkan manusia di jaringan (telekomunikasi) dunia dengan menggunakan standard sistem Global Tranmission Control Protocol/ Internet Protocol (TCP/IP) yang berperan sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani pengguna Internet di dunia.


Seperti yang kita ketahui, Internet memiliki jenis jaringan yang diantaranya ialah LAN (Local Area Network), MAN (Metropolitan Area Network), dan yang terakhir WAN (Wide Area Network).

1. Jaringan LAN
Pengertian dari Jaringan LAN (Local Area Network) sendiri adalah suatu jaringan yang mencakup wilayah lokal, artinya yang menggunakan jaringan LAN hanya bisa terhubung ke internet yang berada tidak jauh dari are jaringan LAN tersebut.

2. Jaringan MAN
Pengertian dari Jaringan MAN (Metropolitan Area Network) adalah suatu jaringan yang daerah cakupannya lebih luas lagi dari jaringan LAN, kenapa lebih luas karena jaringan MAN cakupannya antar kota ke kota.

3. Jaringan WAN
Pengertian WAN (Wide Area Network) adalah suatu jaringan yang mencakup wilayah jangkauan yang lebih luas lagi, karena jaringan WAN menghubungkan dari suatu negara ke negara lain.

Lantas, untuk tetap terhubung melalui jaringan internet tersebut, diperlukan kuota internet yang wajib di miliki oleh seseorang ketika ingin menggunakan jaringan internet.

Mengunjungi suatu situs di internet dengan Google Chrome juga memerlukan kuota internet. Tak heran kebanyakan dari Anda mengeluhkan karena pengeluaran untuk kuota internet sangat boros. Inilah setelan cara menghemat Kuota Internet Google Chrome diantaranya:

1. Buka Google Chrome

Langkah pertama ialah, Anda buka Aplikasi Google Chrome di Handphone masing-masing, lalu klik tombol titik tiga paling atas di samping alamat domain.


2. Tekan Penghemat Kuota di Setelan

Selanjutnya, langkah kedua ialah Anda pilih saja penghemat kuota di dalam setelan seperti contoh dibawah.


3. Klik Tombol Aktif

Selanjutnya langkah ketiga adalah Anda wajib mengaktifkan dengan mengklik tombol Aktif di pengaturan.


Selesai, itulah cara menghemat kuota Internet Google Chrome. Apakah berhasil? Tentu saja berhasil. Inilah bukti bahwa dengan mengaktifkan penghemat kuota internet dapat menghemat penggunaan data lihatlah contoh gambar dibawah ini.


Semoga bermanfaat.
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel