-->

Cara Menyembunyikan Status WA Dari Teman Dan Cara Membuat Status WA Di Lihat Hanya Oleh Teman Pilihan Saja

Tutorial-lengkap07 - Privasi Status adalah sebuah pengaturan privasi pada status yang Anda buat di Aplikasi Chatting WhatsApp (WA) .

Privasi ini bisa Anda lakukan pengaturan setelan sendiri guna menjaga status privasi yang mungkin tidak ingin di lihat oleh banyak orang atau orang tertentu saja yang dapat melihatnya.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan status WA dari teman kontak Anda?
Berikut cara melakukan dalam setelan yang ada pada aplikasi chatting tersebut sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi WhatsApp
Tentu, cara pertama jika Anda ingin mengubah setelan privasi status ialah Anda pergi ke aplikasi WhatsApp, lalu ikitu cara kedua dibawah ini sampai tahapan yang Anda setting benar.

2. Pilih Bar Status
Setelah tahap pertama, tibalah Anda ditahap kedua dengan memilih menu bar Status yang ada pada aplikasi tersebut, dan pilih titik tiga pada pojok kanan. Bisa dilihat dalam contoh berikut dibawah.


3. Pilih Privasi Status
Untuk menyetel tentang cara menyembunyikan status dan cara membuat status hanya oleh orang pilihan Anda saja ialah pilih privasi status.


Selanjutnya, inilah penjelasan tentang kolom atau pilihan yang tersedia dalam privasi status berikut gambar.
  • Kontak Saya
Privasi status kontak saya adalah seluruh kontak yang ada di daftar teman di dalam Aplikasi WhatsApp tanpa terkecuali. Jika Anda memilih kolom Kontak Saya, status WA dapat terlihat oleh semua orang yang ada di dalam daftar teman kontak Anda.


  • Kontak Saya Kecuali...
Ini adalah pilihan setelan untuk menyembunyikan status WA Anda kepada orang yang di pilih untuk tidak dapat melihat status WA Anda tersebut.

Setelah memilih kolom atau pilihan Kontak Saya Kecuali... langkah selanjutnya memilih daftar teman yang Anda tidak ingin melihat status Anda di WhatsApp dengan cara mencentang daftar teman pilihan tersebut, lalu tekan tombol ceklis yang ada seperti gambar di bawah ini.


  • Hanya Bagikan Dengan..
Ini adalah opsi dari setelan privasi status yang hanya akan bagikan. Jika Anda memilih opsi ini, status WA Anda dapat terlihat oleh teman yang di pilih saja.


Selanjutnya, tinggal Anda tentukan daftar teman yang Anda inginkan untuk melihat status WA Anda dan klik tombol ceklis seperti pada contoh diatas kedua.


Berikut diatas penjelasan bagaimana cara menyembunyikan status WA dan cara membuat status WA hanya di lihat oleh teman pilihan Anda.

Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel