-->

10 Cara Inspeksi Halaman Blog Di Google Search Console 2019

Tutorial-lengkap07 - Inspeksi Halaman merupakan kegiatan mendaftarkan postingan terbaru agar dapat cepat di Crawling oleh Google atau istilah lain terdahulu di sebut Fetch As Google untuk lebih cepat di index.

Crawling sendiri memiliki pengertian aplikasi script program untuk melakukan scan ke semua halaman di internet dan di buatkan index pada halaman yang di carinya.

Mengapa penting aktifitas Crawling ? Karena untuk mempercepat scan halaman yang di crawling oleh Google agar langsung dibuatkan index terhadap artikel-artikel pada halaman website dan setelah terdaftar untuk mempermudah orang yang mencari sebuah artikel di internet melalui kata kunci di dalam penelusuran.

Kelebihan dari inspeksi halaman untuk sebuah situs web atau blog ialah pada saat terdaftar dan diberi index oleh Google, artikel di dalam situs tersebut tidak bisa di copy paste isinya oleh situs-situs di luar situs web terdaftar tersebut.

Inilah Cara Inspeksi Halaman Blog Di Google Search Console versi Tutorial-lengkap07 berikut langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Postingan Yang Ingin Di Crawling

Langkah pertama ialah, Anda menuju blog lalu di menu postingan dan pilih postingan yang baru saja Anda tulis dengan cara melihat postingan pada jendela baru browser Anda.


2. Salin URL 

Setelah memilih lihat pada dashboard blog Anda, tentu akan langsung menuju tujuan postingan yang di pilih. Salin URL yang di pilih untuk langsung kita daftarkan di Google Search Console berikut.


3. Google Search Console

Setelah menyalin url pada langkah kedua diatas, berikutnya Anda buka halaman baru masukan kata kunci Google Search Console, dan langsung menuju ke alamat website Search Consolenya tersebut.

4. Inspeksi Halaman

Lalu langkah keempat ialah memilih menu inspeksi halaman pada search console ini tujuannya untuk langsung menginpeksi halaman yang ingin di crawling oleh Google


5. Tempelkan URL 

Pada tahap kedua diatas, setelah Anda melakukan penyalinan terhadap Url yang ingin di crawling, tiba saatnya Anda tempelkan url tersebut pada kolom yang telah tersedia di Search Console.


6. Tunggulah Proses Pengindexan Google

Nah, setelah menempelkan url terdaftar dan tersalin tadi, selanjutnya ialah menunggu sampai Google memproses index Google.


7. Minta Pengindeksan

Ini adalah hal utama dari pembahasan kita kali ini ialah minta Pengindeksan kepada Google agar cepat halaman atau postingan kita di crawling.


8. Menguji apakah url langsung dapat diindeks

Setelah melakukan tahap ketujuh diatas, tibalah Anda menunggu proses ke delapan sampai kepada selesai menguji url yang Anda kirimkan tadi sebelumnya.


9. Masukan kode Captcha

Setelah itu, Anda akan langsung di perintahkan untuk memasukkan kode Captcha untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot yang sedang melakukan aktifitas tersebut seperti contoh gambar dibawah ini.


Lalu klik verifikasi setelah Anda memasukkan data yang sesuai dengan yang di minta pada Captcha.

10. Pengindeksan diminta

Setelah proses tadi, Anda tinggal menunggu hasilnya sampai halaman atau postingan benar-benar terindeks oleh Google.

Selesai. Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel