-->

Cara Menambahkan Link Tautan Media Sosial Di Channel Youtube

Youtube adalah suatu media untuk tempat menonton dan juga membagikan konten video kepada orang lain dalam sebuah web ataupun aplikasi.


Dalam mekanisme kerja di youtube, Anda yang sudah membuat akun channel memiliki keuntungan dan berhak untuk membagikan video atas apa yang Anda punya, tapi tidak boleh melanggar peraturan youtube itu sendiri, seperti konten video harus asli buatan Anda, tidak terkena copyright karena menggunakan lagu yang sudah ada atau populer dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang belum memiliki akun di youtube, Anda tetap masih bisa membuka aplikasi atau website tersebut, namun tidak bisa berbagi video yang Anda miliki.

Bagi Anda yang sudah memiliki sebuah channel di Youtube tentu ingin membuat channelnya tersebut berkembang dan terlihat indah di mata pengunjung. Dengan menambah deskripsi channel dan menambahkan tautan link media sosial lain seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan masih banyak lagi media sosial lainnya.

Dan inilah cara menambah tautan link media sosial di channel youtube sebagai berikut:

1. Buka Browser

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka browser pada handphone atau PC. Lalu buka website youtube versi web. Jika Anda membuka di handphone ganti alamat url "m.youtube.com" menjadi "www.youtube.com".

2. Masuk ke akun youtube

Langkah kedua, Anda perlu masuk terlebih dahulu ke akun channel youtube masing-masing. Setelah Anda masuk ke akun channelnya tersebut lalu ikuti langkah ketiga dibawah.

3. Pilih Tentang Channel

Langkah ketiga, Anda masuk ke bagian tentang channel. Dibawah deskripsi ada yang namanya Tautan. Pilih dan tambahkan alamat url media sosial yang Anda miliki.

Semisal contoh, beri Nama Instagram. Lalu alamat url nya "https://www.instagram.com/calonbloggee" begitu seterusnya untuk media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, LinkedIn.

Catatan :
Ganti nama yang berwarna merah dengan username yang Anda miliki.

Contoh Gambar 1

Setelah menyimpan setelan di atas, akan jadi seperti gambar dibawah. Ketika pengunjung lain mengklik tautan pada bagian menu tentang di channel youtube Anda, akan di alihkan ke media sosial yang Anda cantumkan di alamat url tersebut.

Contoh Gambar 1.0

Selain itu, penambahan tautan media sosial di channel youtube dapat memperindah tampilan channel banner seperti contoh dibawah.

Contoh Gambar 1.1

Selain mempercantik tampilan channel, tentu saja tujuan lainnya dengan menambahkan link media sosial lainnya untuk memberikan informasi kepada pengunjung atau subscribers Anda agar dapat terhubung di media sosial milik Anda.

Itulah cara membuat link media sosial di channel youtube, Semoga bermanfaat.

Sumber Gambar : Screenshot Channel Youtube "Calon Blogger"
Link Contoh Demo : Calon Blogger
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel