-->

4 Langkah Mencari Tautan Rusak (Broken Link) Otomatis Di Situs Web Atau Blog Dan Cara Membenarkan Terhadap Tautan Rusak Tersebut

Tautan Atau Link adalah sebuah alamat html yang menghubungkan suatu halaman di suatu website atau blog ke halaman yang lain yang berada pada satu alamat website atau blog.

Bagaimana bila alamat tautan atau link tersebut tidak bisa digunakan (broken link) di dalam suatu website atau blog yang Anda gunakan? Tentu ini akan membuat bingung para pengunjung suatu website atau blog tersebut, dan secara otomatis akan berdampak pada Search Engine Optimization (SEO).

Mencari secara alami tautan rusak di suatu website atau blog memang sangat sulit di lakukan tanpa bantuan alat bantu mesin pencari tautan rusak tersebut.

Lantas, adakah alat bantu pencari tautan rusak di dalam website atau blog Anda? Jawabannya ialah Ada teman-teman. 

Lalu apa alat bantu tersebut yang di gunakan? Secara natural blog Saya ini memakai alat bantu mesin pencari tautan rusak dan dapat mendeteksi tautan rusak di dalam blog ini.

Inilah Cara Otomatis Mencari Tautan Rusak (Broken Link) menggunakan alat bantuan pendeteksi sebagai berikut :

1. Website Alat Pendeteksi Tautan Rusak

Langkah pertama, jika Anda ingin mendeteksi apakah ada tautan rusak di website atau blog Anda dengan menggunakan website pendeteksi tautan rusak Broken Link Checker yang beralamat Klik Disini.

2. Masukan Alamat Website Atau Blog

Setelah Anda melakukan tahap pertama, lanjut tahap kedua dengan memasukkan alamat url website atau blog yang ingin di deteksi tautan rusaknya pada kolom yang telah di sediakan di alamat website tersebut, setelah itu klik tombol Find Broken Links ini secara otomatis akan di bawa ke tahap ketiga. 


3. Masukan Kode Keamanan

Setelah melakukan tahap kedua, pasti teman-teman akan di bawa ke halaman baru yang di wajibkan untuk memasukkan kode keamanan yang ada pada halaman tersebut lalu klik tombol Find Broken Links Now .


4. Status Komplit

Nah, langkah keempat tunggulah sekiranya 2 sampai 3 menit untuk memberikan waktu kepada website tersebut untuk mendeteksi tautan rusak yang berada pada website atau blog teman-teman hingga status komplit dan mengetahui apakah ada tautan rusak di website atau blog yang ingin di cari.


* Status komplit di beri tanda kotal berwarna oren, dan tautan rusak di beri tanda kotak berwarna hijau.

Lalu, setelah mengetahui tautan rusak berada di blog Anda dan segeralah lakukan langkah-langkah pembetulan terhadap tautan rusak tersebut. Dan inilah cara membetulkan tautan rusak berikut dibawah ini:

1. Klik URL

Di bagian kolom Page Where Found ada kata URL, klik bagian tersebut dan ketika Anda mengklik URL tersebut secara otomatis Anda akan di bawa ke suatu website atau blog terperiksa tautan rusaknya tersebut.

2. Hapus Link

Setelah keberadaan tautan rusak pada website atau blog Anda di ketahui, langsung saja lakukan pembetulan dengan cara menghapus link yang terindikasi rusak tersebut.

Itulah, 4 Cara Otomatis Mencari Tautan Rusak (Broken Link) di Situs Web Atau Blog Dan Cara membenarkan tautan rusak tersebut. Sekian.
Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel