-->

Cara merawat kulit wajah

Cara merawat kulit wajah, ini adalah salah satu tema yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Berbicara mengenai kulit wajah, memiliki wajah putih cantik serta bersinar terawat memang menjadi dambaan bagi sebagian banyak orang bahkan semua orang ingin memiliki wajah putih terawat tersebut, apakah kamu termasuk?

Merawat kesehatan kulit wajah memang bisa dibilang gampang-gampang susah, terlebih wajah sering terkena debu, kotoran, bahkan polusi udara ketika berada di perkotaan.

Lantas, bagaimana cara merawat kulit wajah bagi kamu yang tinggal di perkotaan besar yang memiliki tingkat polusi yang cukup tinggi dan berbahaya bagi kesehatan kulit wajah kamu.

Inilah beberapa tips dari saya tentang cara merawat kesehatan kulit wajah.
1. Tidak Merokok
Merokok adalah sebuah aktifitas yang sangat merugikan tubuh seperti paru-paru terlebih bagi kulit wajah. Rokok mengandung banyak sekali zat-zat yang bisa merusak sel-sel di dalam tubuh kita. Untuk kamu yang masih merokok, saya menghimbau untuk berhenti merokok.
2. Tidak Begadang
Faktor penyebab seseorang memiliki wajah kusam dan berjerawat ialah begadang, untuk itu hindari sebaik mungkin aktifitas begadang tersebut jika tidak ada keperluan yang membuat kamu harus begadang seperti bekerja shift malam.
3. Perbanyak minum air putih
Sebagian besar tubuh kita mengandung air, untuk itu diwajibkan agar meminum air putih ini setidaknya 8 gelas setiap harinya. Air putih selain baik untuk kesehatan wajah, air juga dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk wajah kita, ketika aliran darah lancar otomatis kotoran-kotoran yang ada akan dikeluarkan melalui keringat atau urine.
4. Teratur Berolahraga
Berolahraga adalah faktor pendukung dari menjaga dan merawat kulit wajah, selain itu dengan berolahraga badan kita terasa fresh dan tentunya tidak mudah terserang penyakit. Dalam berolahraga seperti contohnya lari pagi, itu dapat membantu jantung kita memompa darah yang akan dialirkan ke seluruh tubuh kita. Jadi rutinlah berolahraga untuk menjaga dan merawat kulit wajah kita.
5. Kurangi makanan berminyak
Makanan berminyak selain berbahaya karena menyebabkan kolesterol, ternyata makanan berlemak juga dapat membuat wajah kita menjadi kusam. Jadi untuk itu kurangi makanan yang berminyak seperti gorengan, semur, dan lainnya.
6. Perbanyak makan buah-buahan
Tidak dapat terbantahkan, buah-buahan adalan menu wajib bagi kamu yang sedang menjaga kesehatan kulit wajah, karena banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah kita.

Sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel