-->

Jadi Youtuber Pemula, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Memulai Menjadi Seorang Kreator Video Youtube Sukses

Banyak sekali cara untuk bisa menghasilkan uang dari Internet, salah satunya ialah menjadi seorang kreator video di Youtube.

Seperti yang diketahui, menjadi seorang Youtuber adalah pekerjaan yang bisa Anda tekuni untuk mendapatkan penghasilan lewat media berbagi video tersebut.
Image dari Pixabay.com/youtube
Tapi, untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Peraturan youtube di tahun 2018 lalu mewajibkan para kreator video memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk bisa ditinjau oleh Tim Youtube untuk mempertimbangkan channel Anda layak atau tidak untuk menampilkan iklan.

Iklan inilah yang membuat konten kreator video Youtube akan mendapatkan penghasilan tambahan. Semakin banyak orang yang menonton videonya tersebut, semakin besar pula penghasilan yang akan didapatkan.

Persyaratan itu Salah satunya ialah memiliki minimal 1.000 (seribu) Subscriber atau pelanggan dan 4.000 jam tayang waktu tonton pada Channel yang Anda miliki.

Persyaratan inilah yang membuat para kreator video harus memutar otak untuk bisa memenuhi syarat-syarat tersebut.

Terlebih, video yang akan di upload wajib orisinil milik Anda dan tidak melanggar kebijakan seperti re-upload, menggunakan musik yang tidak memiliki hak cipta dan sebagainya.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber perhatikan Niche yang menjadi ciri khas dari Channel Youtube Anda.

Niche adalah suatu identitas kuat dalam sebuah video.

Berikut Ini Niche yang Paling Dicari Dalam Youtube

1. Konten Video Gaming
youtuber gaming
Memiliki kemampuan dalam bermain game online menjadikan Anda memiliki poin plus.

Terlebih konten gaming adalah salah satu hal yang paling dicari dalam pencarian Youtube.

Setiap orang pasti memiliki ketertarikan terhadap konten yang menghibur seperti bermain video game, seperti game Mobile Legends, Arena Of Valor, Dota2, dan sebagainya.

Asah kemampuan dalam bermain game-game tersebut agar penonton menyukai permainan Anda dan ini akan secara otomatis akan menaikkan pelanggan dan jam tayang waktu tonton untuk memenuhi persyaratan tersebut diatas.

Menjadi konten kreator video Youtuber Gaming layak Anda pertimbangkan.

2. Konten Video Prank
Ilustrasi gambar Konten Prank
Konten yang kedua ialah konten video prank atau menjahili orang menjadi salah satu konten yang paling dicari terlebih lagi konten prank untuk kegiatan menghibur penonton.

Konten Video Prank bisa Anda pertimbangkan sebelum memulai untuk menjadi seorang kreator video Youtube.

Tapi, perlu diingatkan kembali bahwa menjahili orang wajib yang tidak kelewatan artinya dalam batas kewajaran.

3. Konten Video Cover Musik
Image dari Pixabay.com
Memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan memiliki suara yang khas, hal ketiga ini bisa langsung Anda praktekan untuk membuat konten video Cover Musik.

Banyak sekali youtuber sukses untuk hal yang satu ini dan tentunya memiliki jumlah pelanggan dan waktu tonton yang langsung meningkat tajam.

Cobalah cover lagu-lagu yang sedang trending dan kreasikan dengan musik sendiri yang tentunya berbeda dengan musik aslinya.

4. Konten Video Misteri
Image dari Pixabay.com
Bagi Anda yang memiliki nyali lebih, konten video keempat ini bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi seorang Youtuber Sukses.

Cobalah lakukan video langsung ketika Anda menjelajahi suatu tempat yang dirasa "Angker" dan jelaskan bagaimana tempat kejadian.

Ketika ada hal-hal mistis yang tertangkap kamera coba untuk zoom lebih dekat.

Biasanya orang akan penasaran dan tertarik dengan channel Anda.

Jangan lupa, jadwalkan siaran langsung berikutnya kepada penonton Anda dilain hari.

Tapi, perlu diingatkan kembali bagi Anda yang ingin bergelut dalam channel konten misteri ini perlu memperhatikan norma-norma yang ada di tempat tersebut. 

Anda tidak akan pernah tahu, kejadian apa saja yang akan datang terhadap Anda. 

5. Konten Video Me-review Produk
Image dari Pixabay.com
Konten kreator video yang terakhir adalah me-review produk-produk semisal alat kecantikan, teknologi, dan lain sebagainya.

Ketika produk di luncurkan, ketika itu pula Anda langsung membuat video tentang hal ini sebelum orang lain mengetahuinya.

Memang kekurangan dari hal ini adalah Anda perlu modal awal guna membeli suatu produk tertentu. 

Tapi perlu diingat bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

Sebetulnya masih banyak lagi ide untuk menjadi konten kreator video sukses di Youtube lainnya yang banyak diminati oleh orang banyak.

Itulah tadi beberapa ide untuk menjadi konten kreator video di YouTube bagi Youtuber Pemula untuk memenuhi persyaratan 4000 jam tayang dan 1000 pelanggan / Subscriber.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel