-->

5 Prinsip Desain Logo yang Efektif

desain logo
Ilustrasi Gambar dari Pixabay.com
Logo merupakan sebuah identitas atau ciri dari usaha-usaha atau bisnis yang sedang kamu jalani dan kembangkan, tak khayal diluar sana banyak perusahaan besar yang rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk membuat logo kepada desain logo profesional.

Pemasangan logo untuk produk maupun unit usaha lainnya yang sedang kamu tawarkan dan jalani, merupakan bagian yang wajib untuk dilakukan.

Selain memberi tahu kepada audiens atau pelanggan, logo juga dapat membantu untuk lebih mengenal produk maupun jasa yang ditawarkan.

Membuat desain logo memanglah sangat mahal harganya bila kamu menyewa jasa pembuatan desain logo ini kepada para desain logo profesional.

Harganya bervariatif tergantung dari kesulitan dan berapa lama logo tersebut dibuat. Misalnya, untuk harga desain logo minimum, kamu perlu membayar biaya sekitar $200US atau sekitar Rp. 2.900.000 bila kurs mata uang dollar diangka Rp. 14.500 .

Tentu, harga sedemikian mahal itu terasa sangat berat terlebih kamu baru memulai bisnis atau usaha.

Untuk itu, disini mimin akan memberikan tips-tips untuk kamu semua sebelum memulai pembuatan desain logo sendiri menggunakan aplikasi Photoshop dan sebagainya.

Sebelum memulai membuat desain logo ada baiknya wajib perhatikan prinsip-prinsip dalam membuat desain logo sebagai berikut.

5 Prinsip Desain Logo yang Efektif

#1. Simple

Dengan menerapkan kesederhanaan pada desain logo, maka akan membuat logo tersebut mudah untuk dikenali.

#2. Memorable

Selain sederhana dan mudah dikenali, logo juga harus mudah untuk diingat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memunculkan sisi unik dari logo tersebut.

#3. Timeless

Logo yang baik tidak akan tergerus oleh waktu. Apakah logo tersebut hanya bertahan dalam beberapa waktu saja? Atau masih efektif dalam 10, 20 atau 50 tahun lagi?

#4. Versatile

Logo yang efektif haruslah serbaguna, serbaguna disini dapat ditempatkan di berbagai media. Misalnya, logo diaplikasikan dalam hitam dan putih serta memiliki keterbacaan yang baik jika diaplikasikan dalam berbagai skala ukuran.

#5. Appropriate

Logo juga harus memiliki "positioning" yang sesuai dengan audiens yang dituju. Misalnya, penggunaan tipografi dan warna disesuaikan dengan target audiens.

Pastikan sebelum memulai membuat desain logo, perhatikan 5 Prinsip Desain Logo yang Efektif seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel