-->

3 Kesalahan Seorang Blogger Blogspot Pemula Yang Harus Di Hindari

cara menjadi blogger sukses

Tutorial-lengkap07 - Pada era digitalisasi sekarang ini, orang terlihat enggan lagi membaca koran atau majalah. Karena apa? Karena pada era sekarang hal-hal yang berkaitan dengan segala informasi yang ingin dicari sudah banyak ditemukan secara online hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki bukan?

Anda tinggal membuka peramban penjelajah seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau lainnya, lalu masukan kata kunci yang Anda ingin temukan dan sudah pasti Anda akan mendapatkan informasi yang diinginkan melalui halaman website atau blog yang menyediakan informasi tersebut bukan?

Hal inilah yang di "manfaatkan" pada sebagian orang untuk mencari keuntungan dengan membuat halaman website atau blog untuk memberikan informasi kepada orang lain.

Karena dengan mengelola halaman website atau blog sekarang bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Pasalnya, halaman website atau blog bisa menghasilkan uang lewat iklan yang di kelolanya tersebut dengan mendaftarkan melalui program iklan terbesar milik Google ialah Google AdSense.

Seorang blogger yang telah di "terima" melalui program Google AdSense bisa langsung menghasilkan uang dari web atau blog tersebut.

Blogger yang sudah sukses dalam hal ini seperti contoh Timon Adiyoso alias mastimon, Dipercaya melalui halaman blog yang ia kelola mampu menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Tentu, hal tersebut tidak serta-merta diraih dalam waktu singkat.

Perlu waktu yang lama dan strategi yang jitu agar blog Anda bisa sesukses mastimon.com.

Loh ko pake strategi ? Untuk apa? Bukan menjadi Blogger hanya tinggal menulis artikel pada blog ?

Jawabannya adalah perlu menggunakan strategi khusus seperti Search Engine Optimatizion (SEO) agar blog kita cepat dapat bersaing dengan blog besar dan nangkring di halaman pertama mesin pencarian Google.

Jika, halaman website atau blog yang Anda kelola mampu menempati posisi pertama halaman mesin pencarian Google, ini akan secara otomatis akan menaikkan traffic blog dan meningkatkan penghasilan Google AdSense.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang Blogger, perlu di perhatikan kesalahan umum yang dilakukan oleh seorang blogger pemula.

Inilah 3 Kesalahan Seorang Blogger Pemula Yang Harus Di Hindari

1. Membuat Konten Copy Paste

Banyak hal yang dilakukan seorang blogger pemula untuk langsung bisa membuat sebuah konten artikel pada halaman website atau blog nya tersebut. Keinginan untuk melakukan pekerjaan blogging secara cepat inilah yang membuat para blogger pemula langsung mencaplok konten artikel orang lain dan di tulis ulang dihalaman blog yang dikelolanya.

Ini sudah dipastikan blog Anda tidak akan di lirik oleh Google, karena sistem pelacakan yang terdapat pada Google sudah canggih dan bisa mengetahui mana konten artikel original dan juga yang copy paste.

Tentu, ini akan berdampak pada kesehatan blog yang Anda kelola.

Hal ini jangan pernah dilakukan, karena bagaimanapun kita harus menghargai hasil karya orang lain sesama blogger.

2. Tidak Memiliki Bakat Menulis

Tidak ada salahnya, jika Anda berkeinginan menjadi seorang blogger. Tapi yang salah disini adalah ketika Anda tidak menyukai suatu bidang tertentu seperti menulis artikel tentu ini akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan aktifitas blogging.

Karena aktifitas blogging mewajibkan kepada setiap pemilik halaman website atau blog untuk membuat konten artikel yang akan diinformasikan kepada hal layak orang banyak.

Jadi hal ini perlu Anda pertimbangkan ketika ingin menjadi seorang Blogger.

3. Jangan Jadikan AdSense Menjadi Patokan

Ketika Anda menjadi seorang Blogger, seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Blog mampu menghasilkan uang lewat program Google AdSense.

Tapi, hal ini jangan dijadikan patokan Anda untuk melakukan pekerjaan blogging.

Karena apa? Karena tentu Anda hanya memikirkan bagaimana caranya blog yang dikelola oleh Anda ini langsung bisa menghasilkan uang.

Dan, tidak memperhatikan kualitas konten artikel yang Anda buat.

Jadi, sebetulnya menjadi seorang blogger itu hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk Anda.

Tapi perlu diperhatikan juga ketiga kesalahan diatas sebelum Anda berminat untuk menjadi seorang Blogger.

Itulah tadi 3 Kesalahan Seorang Blogger Blogspot Pemula Yang Harus Di Hindari .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel