-->

Pengertian Privacy Policy, Kegunaan Dan Cara Membuatnya Di Blog

Tutorial-lengkap07 - Halo sahabat Tutorial, pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan informasi mengenai Privacy Policy, Kegunaan Dan Cara Membuatnya Di Blog.
  • Pengertian Privacy Policy
Privacy Policy adalah kebijakan privasi yang sengaja dibuat oleh suatu situs web untuk memberitahukan kepada para pengunjung atau visitor bahwasanya di halaman situs web atau blog tersebut ada kebijakan-kebijakan yang harus dipatuhi.
  • Kegunaan Privacy Policy
Privacy Policy sangat dibutuhkan oleh suatu blog khususnya blogger pemula dan diwajibkan untuk memasang kebijakan privasi ini yang ingin mendaftarkan blog dalam program Google AdSense. Karena, banyak dari blogger pemula yang tidak mengetahuinya dan langsung mendaftarkan pada program dari Google tersebut. Dan akibatnya blog tersebut secara otomatis akan di tolak mentah-mentah oleh Google AdSense. Inilah yang menjadi sebab Privacy Policy wajib ada di dalam blog Anda.
  • Cara Membuat Privacy Policy
Untuk cara membuat kebijakan privasi ini sangatlah mudah, karena Anda tidak harus repot-repot menulis secara manual prihal apa saja yang wajib dituangkan dalam kebijakan privasi ini. Untuk membuat kebijakan privasi ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Privacy Policy Online

Untuk cara pertama ini, Anda tinggal membuka halaman baru di Browser lalu ketikkan pada mesin pencarian Google "Privacy Policy Online" atau langsung bisa langsung saja Privacy Policy Online untuk menuju halaman website yang di tuju.

+ Home, setelah mengklik link dan tertuju pada alamat tersebut, lalu pilih home pada menu seperti contoh dibawah ini.


+ Isi Form, pada menu home lanjut isi form yang telah disediakan di dalam website tersebut.


Penjelasan dari gambar di atas :
1. Isikan Title atau Judul Blog Anda.
2. Isikan alamat situs blog Anda.
3. Isikan email situs blog Anda.
4. Centang bila terdaftar di Google AdSense, atau yang masih mau mendaftarkan situs blognya tersebut.
5. Klik tombol Generate html, setelah melakukan generate html Anda akan di berikan kode html tentang Privacy Policy yang telah Anda buat sebelumnya atau yang sudah di isikan sebelumnya.

+ Tempelkan Pada Postingan Blog, setelah megenerate html seperti contoh no 5 diatas, selanjutnya Anda tinggal menempel kode html tersebut di postingan baru pada Blog Anda.
Atau ikuti cara dibawah ini :

1. Buka Dashboard Blog.
2. Menu Postingan.
3. Entri Baru.


4. Pilih Html.
5. Tempatkan kode html kebijakan privasi yang telah Anda buat sebelumnya.
6. Publikasikan.


Selamat, kebijakan privasi telah di buat pada situs blog Anda. Semoga bermanfaat. Bagi Anda yang belum faham, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel