-->

Cara Cek Estimasi Harga Website Atau Blog Dan Memasang Widget Nilai Situs Website Ke Dalam Blog Lengkap Dengan Gambar

Tutorial-lengkap07 - Situs Website atau Blog di buat untuk memberikan informasi yang diketahui oleh pembuat situs website atau blog dan ingin membagikan informasi tersebut kepada orang banyak yang belum mengetahuinya.

Sebuah situs website atau blog yang memiliki jumlah visitor atau pengunjung biasanya memiliki estimasi harga yang jauh lebih tinggi ketimbang dengan situs website atau blog yang sepi pengunjung.

Lantas, bagaimana cara mengetahui estimasi situs website atau blog Anda?
Pada artikel kali ini, Saya akan membahas secara mendalam cara mengetahui estimasi harga suatu website atau blog.

Sebetulnya, banyak website-website yang menyediakan layanan kalkulasi untuk menghitung berapa estimasi harga suatu website atau blog secara online dan gratis.

Inilah 15 situs website penyedia layanan kalkulasi untuk estimasi harga situs website atau blog yang akurat secara online sebagai berikut dibawah :

  1. checkwebsiteprice.com
  2. siteworthtraffic.com
  3. urlrate.com
  4. siteprice.org
  5. websiteworthcheck.com
  6. sitevaluefox.com
  7. yourwebsitevalue.com
  8. webuka.com
  9. worthofweb.com
  10. check-website-price.com
  11. sitevaluecheck.com
  12. mywebsiteprice.com
  13. freewebsitereport.org
  14. sitevaluecalculator.com
  15. ceksite.com

Lantas, bagaimana cara cek estimasi harga di website-website diatas, Anda tinggal mengunjungi ke-lima belas website diatas, lalu memasukkan alamat url situs website atau blog Anda dan tunggu sampai website tersebut berhasil mengumpulkan data untuk langsung memberikan estimasi harga situs website atau blog yang Anda miliki.

Atau, Kita langsung saja mempraktekkan bagaimana cara cek harga website atau blog sebagai berikut dibawah.

1. Kunjungi Website Yang Tersedia Diatas

Disini saya akan memberikan contohnya dengan mengunjungi website kalkulasi diatas seperti ceksite.com. Mengapa saya memilih website tersebut untuk menghitung estimasi harga blog saya adalah karena website penghitung tersebut selain gratis, dalam website tersebut pula merincikan secara detail dan lengkap.

2. Masukkan URL situs website atau blog Anda

Langkah kedua ialah dengan memasukkan alamat url situs web atau blog yang Anda miliki untuk nantinya di kalkulasi di dalam website tersebut.



Setelah memasukan alamat URL blog Anda, lanjut dengan mengklik checkbox untuk melakukan pengisian kode Captcha di bawahnya dengan benar.


3. Klik tombol Menghitung

Setelah Anda memasukkan URL dan mengisi kode Captcha dengan benar, langkah ketiga Anda klik Tombol Menghitung untuk langsung di kalkulasi oleh website tersebut guna menghitung dan mengetahui berapa estimasi harga situs website atau blog yang Anda akan hitung dan tunggulah sampai Anda mengetahui hasilnya.


Inilah detail dari estimasi harga website yang Saya contohkan tersebut diatas di dalam website ceksite.com tersebut.


Situs Blog tutorial-lengkap07.blogspot.com memiliki nilai estimasi sebesar Rp. 1.159.649. lihat pada bagian kotak berwarna ungu dan untuk kotak berwarna oren diatasnya merupakan tampilan dari website atau blog ini.

Selain harga estimasi, jika Anda melakukan scroll ke bawahnya Anda akan di berikan informasi lainnya seperti Jumlah Statistik Harian, Bulanan, hingga Tahunan.

Perkiraan Statistik Harian Dan Perkiraan
Pendapatan Dari Google AdSense


Perkiraan Statistik Bulanan Dan Perkiraan
Pendapatan Dari Google AdSense

Perkiraan Statistik Tahunan Dan Perkiraan
Pendapatan Dari Google AdSense

Selanjutnya, dalam website tersebut Anda juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti Informasi Dasar, Ikhtisar Mesin Pencari, Tinjauan Facebook, Ikhtisar Alexa Rank. Lengkap bukan? Lalu bagaimana caranya memasang widget pada blog mengenai informasi kalkulasi estimasi harga situs pada Blog Anda?

Oke, setelah Anda mengetahui jumlah estimasi harga setelah dilakukan penghitungan di dalam website ceksite.com jika Anda ingin menempelkan atau memasang pada Blog dengan cara sebagai berikut:

1. Masuk Ke Dashboard Blog Anda

Untuk memasang widget estimasi harga yang terdapat pada website ceksite.com pada Blog Anda, langkah pertama Anda ke menu dashboard blog Anda.

Dashboard Blog

Pilih Tata Letak > Tambahkan Widget > Html/JavaScript.


Untuk tempat dimana Anda ingin meletakkan ini tergantung kepada Anda sendiri. Saya hanya mencontohkan saya tempatkan di header2 di dalam Blog ini.

2. Salin Kode Html Yang terdapat di Website ceksite.com

Setelah Anda menambahkan widget, langkah kedua Anda wajib menyalin kode html yang telah di sediakan website ceksite.com.


3. Pastekan Di Widget Html/JavaScript Pada Blog

Setelah menyalin kode html seperti langkah kedua diatas, selanjutnya Anda tinggal simpan pada widget html/javascript di Blog Anda seperti contoh dibawah lalu simpan.


Selesai. Simpam setelan lalu cek perubahan yang terjadi pada Blog Anda dengan memasang widget nilai harga situs.

Itulah cara cek estimasi harga website atau blog dan cara memasang widget nilai situs website ke dalam blog.

Semoga bermanfaat.

Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel