-->

6 Tempat Wisata Murah di Bogor yang Indah dan punya spot Instagramable

Tempat Wisata atau Objek Wisata adalah suatu tempat yang mempunyai pemandangan yang indah dan sejuk dengan panorama alam memukau dan banyak dikunjungi banyak orang.


Bogor atau yang biasa disebut dengan Kota Hujan ini ternyata memiliki tempat wisata yang indah dengan spot yang Instagramable banget loh. Ini dikarenakan, Bogor merupakan daerah di Jawa Barat yang sekelilingnya terdapat pegunungan dan terdapat pohon-pohon besar yang menjulang tinggi serta lebat.

Inilah 6 Tempat Wisata di Bogor yang Indah dan punya spot yang Instagramable.

1. Taman Nasional Gunung Halimun-Salak

Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS) adalah salah satu taman nasional yang terletak di Jawa bagian barat. Kawasan konservasi dengan luas mencapai 113.357 hektar ini menjadi penting karena melindungi hutan hujan dataran rendah yang terluas di daerah ini, dan sebagai wilayah resapan air bagi wilayah-wilayah di sekelilingnya.

Dengan lingkup wilayah yang bergunung-gunung, dua puncaknya yang tertinggi adalah Gunung Halimun (1.929 Mdpl) dan Gunung Salak (2.211 Mdpl).

2. Puncak Galau, Gunung Kapur Ciampea

Di posisi kedua, ada Puncak Galau, Gunung kapur Ciampea. Suatu wilayah di Kabupaten Bogor, bisa diakses dengan estimasi sekitar 30-45 menit dari Stasiun Kereta api Bogor.

Puncak Galau memiki perkiraan ketinggian sekitar 600 Mdpl memiliki tempat yang indah, karena dari ketinggian puncak galau, kita bisa melihat rumah-rumah penduduk yang berada di bawahnya berhiaskan lampu di malam hari.


3. Kodidaong, Desa Pancawati Caringin

Pancawati merupakan Desa yang terletak di Kecamatan Caringin, Bogor. Desa Pancawati diyakini menjadi salah satu tempat indah kedua setelah Puncak, Bogor, karena memiliki villa dan outbound terkenal yang berada di wilayah tersebut selain tempat wisatanya yang indah sebagai tempat yang Instagramable.
Perjalanan menuju Desa Pancawati ini bisa diakses hanya 4 Kilometer dari exit tol Ciawi - Bogor, kemudian masuk ke Pasar Cikereteg menuju Desa Pancawati.


4. Bukit Halimun

Di posisi keempat, ada tempat yang masih satu kawasan dengan wilayah konservasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini menyajikan tempat yang sejuk dan jauh dari keramaian. Tempat ini sangat pas sebagai spot Instagramable.


5. Devoyage Bogor Nirwana Residence (BNR)

Tempat kelima sebagai tempat wisata murah dan sebagai spot Instagramable yaitu Devoyage Bogor Nirwana Residence, letaknya yang merupakan kawasan perumahan elite di Bogor ini ternyata menyediakan tempat yang Instagramable loh, coba lihat foto dibawah ini.


6. Bogor Tenjolaya Park

Tempat terakhir keenam adalah Bogor Tenjolaya Park, yang menyuguhkan tempat yang sekelilingnya terdapat banyak beragam jenis bunga, Bogor Tenjolaya Park sendiri terletak di Desa Tenjolaya, Bogor.


Bagaimana menurutmu? Indah bukan? Sebetulnya masih banyak tempat-tempat di Bogor yang indah, berencana liburan ke Bogor? Silahkan terbuka untuk kalian semua.

Itulah 6 tempat wisata di Bogor yang indah dan memiliki spot Instagramable.

Semoga bermanfaat.

Sumber Gambar : instagramdotcom/bogorpisan
Subscribe Youtube Kami:

Like Facebook Kami:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel