-->

Cerita Mistis Pendakian Gunung Gede Pangrango

All About Tutorial - Cerita Mistis Pendakian Pertama Gunung Gede Pangrango.

Assalamualaikum. Salam hangat untuk kalian semua dari saya. Oke pada kesempatan kali ini, All About Tutorial akan membahas mengenai cerita mistis pribadi saat melakukan pendakian pertama gunung gede pangrango.

Tepat di bulan November tahun 2018 lalu, Saya dengan teman saya yang bernama Yoga Hariyudha melakukan pendakian kali pertama dalam artian kita berdua baru kali pertama melakukan pendakian bersama. Anggota dalam kelompok pendakian hanya kami berdua saja, karena teman-teman yang lain secara sepihak membatalkan ikut dalam pendakian tersebut, Tapi saya dan kawan saya sudah terlanjur basah artinya kita sudah mempersiapkan segala hal berikut simaksi.

Pada (17/11), malam hari kami melakukan perjalanan dari rumah di Bogor ke Cibodas dengan menggunakan angkutan umum, tapi pendakian tersebut dilakukan keesokan harinya. Kami memilih jalur Cibodas karena dirasa cukup dekat dengan tempat kita berasal, hanya 1,5 jam perjalanan sampai di Cibodas.

Pagi hari kami pun pamit dengan keluarga kawan saya yang berada di Ciloto untuk mulai melakukan pendakian gunung gede pangrango via Cibodas.

Sesampainya di pintu masuk via Cibodas, kami bertemu 'ranger' yang sudah kami hubungi jauh-jauh harinya. Karena agar tidak repot melakukan pendaftaran pendakian hehe.

Jam 8 kami mulai gas, tidak lupa kami melakukan doa agar perjalanan kami berdua di berikan kemudahan dan dilancarkan hingga puncak.

Selama dalam perjalanan, memang kami berdua tidak terburu-buru mengejar waktu. Setiap pos-pos yang ada kami singgah setidaknya ngopi dan sebats dulu hehe.

Prediksi kami ternyata jauh dari ekspektasi, karena kami niatnya mau bertenda di Surya Kencana (surken) tapi saat itu hujan besar dan orang lain menyebutkan itu adalah 'tanjakan setan'. Setelah 'tanjakan setan' itu kami memutuskan untuk membuka tenda kita untuk beristirahat. Niat malam mau berlanjut menuju puncak, tapi teman saya sudah terlelap sehingga saya putuskan untuk menaiki puncak esok pagi.

Tepatnya pukul 23.15, saya ingin keluar buang air kecil sendirian karena tidak tega membangunkan kawan saya yang sudah terlelap tersebut. Tapi apalah daya sebelum sampai tempat yang dirasa aman untuk buang air kecil, sesosok mahluk astral hitam besar tingginya kiranya 2-3 meter serasa ingin menghampiriku. Pada saat itu, saya respon dengan langsung kembali ke tenda dan akhirnya saya buang air kecil di dalam tenda di masukan kedalam botol air mineral. Ini terpaksa saya lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut yang saya baca dari searching, makhluk tersebut sosok 'genderuwo' atau penunggu tempat tersebut.

Itulah sedikit cerita mistis saya yang di lalui saat melakukan pendakian ke gunung gede pangrango via Cibodas.